Tips Sederhana,, Bagaimana ?? Cara Kick Starter Motor Matic

Posted on

Tips Sederhana,, Bagaimana ?? Cara Kick Starter Motor Matic “Wajib Baca”

Cara Kick Starter Motor Matic – Bagi sebagian pengguan matic terkadang masih belum mengetahui bagaimana cara menghidupkan motor matic tanpa starter, yang tidak memperhatikan teknik bagaimana cara menyela motor matic itu sendiri.

Untuk bagaimana cara menyela motor matic agar motor tersebut mudah dihidupkan dan tidak buat pegel atau cape tuannya simak pemaparannya bagaimana cara menyalakan motor matic tanpa aki dan bagaimana cara menghidupkan motor matic scoopy dan lainnya yang sejenis matic.

Terkadag buat pemilik motor matic pastinya lebih memilih menggunakan electric starter di timbang dengan menyalakan mesin menggunakan kick starter. Karena dalam hal ini lebih mudah hanya tinggal pencet maka motor tersebut langsung dapat menyala dehhh.

Cara Kick Starter Motor Matic Atau Cara Menghidupkan Motor Matic Dengan Kick Starter

Tapi ada saat-saat tertentu dimana kalian baiknya menyalakan motor dengan menggunakan kick starter. Seperti saat motormu sudah lama tidak dinyalakan. Dengan menggunakan kick starter, akan membuat oli yang sudah lama mengendap menjadi langsung bersirkulasi.

Nah bagi kalian yang belum begitu memahami bagaimana cara menggunakan kick starter yang dengan menggunakan kaki,, berikut ini step by stepnya:

  • Hal yang pertama dengan menggunakan kick starter beberapa kali tanpa menghidupkan kunci kontak. Fungsinya untuk membiarkan oli menyebar sempurna melumasi mesin. Dan pastikan juga oli pada motor kalian tidak habis.
  • Kemudian tarik tuas choke yang umumnya ada disebelah kiri stang, untuk menutup celah udara dan mensuplai bensin dengan kuantitas yang lebih banyak supaya mesin cepat hidup.
  • Setelah mesin hidup, lalu tarik kembali tuas choke ke posisi minim, supaya campuran bensin dan udara kembali normal sesuai setelan, dan panaskan mesin selama beberapa menit sebelum digunakan.

 

Tips Sederhana,, Bagaimana ?? Cara Kick Starter Motor Matic

Setelah mengetahui bagaimana cara menghidupkan motor matic dengan menggunakan kick starter, kalian juga perlu mengetahui juga bagaimana cara untuk merawat motor matic kalian supaya tidak perlu lagi menghidupkan motor dengan kick starter.

Cara Mudah Merawat Motor Matic Agar Tidak Mogok Dan Awet

Adapun bagaimana cara merawat motor matic agar tidak mogok dan awet sebagai berikut:

  • Hal yang pertama yakni panaskan terlebih dahulu mesin sebelum akan digunakan.
  • Mengondisikan kecepatan gas saat mulai menjalankan motor, jangan menurunkan gas secara tiba-tiba saat motor dalam kondisi melaju kencang.
  • Jangan biarkan indikator bensin berada di zona merah, usahakan kalian mengisi sebelum mencapai titik merah.
  • Rutin ganti oli, idealnya oli diganti setiap 1000 km pemakaian.
  • Periksa kondisi aki dan busi motor.
  • Periksa ruang transmisi dan mengganti oli Shockbreaker bersihkan ruang transmisi secara rutin agar tidak berdebu.
  • Selalu perhatikan roler dan v-belt motor matic kalian, jika roler dan v-belt sudah dalam keadaan tidak layak pakai kalian disarankan untuk menggantinya dengan yang baru secara orisinil.

Bagaimana cukup mudah bukan…?? πŸ™‚ πŸ™‚

Dengan menerapkan cara demikian yakni menghidupkan mesin motor matic dengan kick starter seperti ini dan membaca tips agar motor matic kita tetap awet dan anti mogok semoga motor matic kesayangan tetap awet.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Sederhana,, Bagaimana ?? Cara Kick Starter Motor Matic semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Baca Juga:

Tips Sederhana,, Bagaimana ?? Cara Kick Starter Motor Matic
Rate this post