√ [Wajib Baca] 4 Tips Berkendara Aman Pada Saat Membonceng Anak Anda

Posted on

[Wajib Baca] 4 Tips Berkendara Aman Pada Saat Membonceng Anak Anda – Dalam hal seperti yang sudah kita ketahui bersama, berkendara roda roda atau motor ini tentunya ialah kendaraan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai transportasi untuk menunjang aktivitas mereka setiap harinya, hal tersebut bukan tanpa alasan.

Namun memang karena selain harganya yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, kendaraan roda dua ini termasuk alat transportasi yang cukup fleksibel baik dari cara penggunaannya dan juga bisa kalian gunakan pada kondisi tertentu misalnya dalam kondisi jalanan yang macet maka kalian bisa menyelip-nyelip di tengah kemacetan tersebut.

[Wajib Baca] 4 Tips Berkendara Aman Pada Saat Membonceng Anak Anda

Oleh karena kendaraan roda dua tersebut tergolong kendaraan fleksibel maka sering kita lihat mereka para ibu-ibu sering menggunakan sepeda motor ini untuk mengantar dan menjemput anaknya sekolah atau untuk keperluan yang lainnya, hal atau pemandangan seperti ini tentunya sering kita lihat di jalanan.

Membonceng anak untuk keperluan tertentu, memang sah-sah saja, namun kalian harus tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan kalian pada saat membonceng tersebut, agar tidak membahayakan kalian maupun anak yang sedang kalian bonceng. Nah berikut ini merupakan ulasan mengenai tips berkendara aman saat membonceng anak kalian, kalau begitu langsung saja simak pemaparannya dibawah ini.

Dengan Membonceng Anak Di Posisi Tengah

Tips aman yang pertama kalian dengan membonceng anak kalian diposisi tengah, pada saat kalian memboceng anak kalian, maka jangan biasakan membonceng anak di depan, karena hal tersebut tentunya tidak aman bagi anak kalian. Sebaiknya apitlah anak kalian tersebut ditengah untuk menjamin keselamatan pengendaraan kalian, karena jika memposisikan anak di depan akan berpotensi terkena angin dan juga debu secara langsung.

Gunakan Perlengkapan Standar

Tips aman yang kedua ialah dengan menggunakan perlengkapan standar, pada saat kalian naik motor maka kalian harus menggunakan perlengkapan standar, perlengkapan tersebut bisa seperti helm standar, jaket dan juga celana panjang, kenakan juga helm pada si kecil agar tidak terkena langsung dengan terpaan angin, karena sekarang ini sudah banyak toko-toko yang menyediakan helm untuk si kecil.

[Wajib Baca] 4 Tips Berkendara Aman Pada Saat Membonceng Anak Anda

Berkendara Jangan Ngebut

Tips aman yang ketiga ialah kalian jangan ngebut, pada saat kalian berkendara sendirian, sah-sah saja jika mau ngebut namun dalam batas yang wajar. Namun lain halnya apabila kalian mengajak serta atau membonceng si kecil, usahakan kalian tidak ngebut dijalan, karena hal ini akan berdampak buruk bagi si kecil karena belum memiliki keseimbangan badan seperti halnya pada orang dewasa sehingga akan rentan terjatuh.

Jangan Melanggar Rambu Lalin

Tips aman yang keempat ialah dengan mematuhi peraturan lalu lintas, selain keselamatan kalian dan pengendara yang lainnya kalian juga harus memberikan contoh yang baik kepada anak kalian. Idealnya setiap keadaan dan kondisi memang memiliki aturan tersendiri begitupun pada saat kalian membonceng buah hati kalian. Ikuti dan patuhilah peraturan lalu lintas dan terapkanlah tips mengemudi yang baik.

Demikianlah pembahasan mengenai [Wajib Baca] 4 Tips Berkendara Aman Pada Saat Membonceng Anak Anda semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

√ [Wajib Baca] 4 Tips Berkendara Aman Pada Saat Membonceng Anak Anda
5 (100%) 1 vote