Penyebab + Solusi,, Honda Beat Injeksi Brebet Saat Digas & Sering Mati

Posted on

Penyebab + Solusi,, Honda Beat Injeksi Brebet Saat Digas & Sering Mati “Wajib Baca”

Honda Beat Brebet Saat Digas – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai penyebab & solusi Honda Beat Injeksi brebet saat digas dan sering mati, nah agar dapat lebih memahami dan mengerti mengenai hal demikian kalau begitu simak pemaparannya dibawah ini.

Bagi sebagian pengguna Honda Beat Injeksi ESP pastinya pernah mengalami hal demikian yang dimana Honda Beat injeksi ESP brebet saat digas dan sering mengalami mati. Dalam hal ini Honda Beat brebet dirasakan ketika motor yang tiba-tiba hilang tenaga dan brebet saat putaran angkatan bawah dan atas.

Penyebab + Solusi Honda Beat Injeksi Brebet Saat Digas & Sering Mati

Permasalahan demikian ini akan mudah dihidupkan. Setelah motor mengalami brebet atau mati akan mudah dihidupkan. Jika sulit dihidupkan kemungkinan hilang kompresi. Namun jika mudah dan matinya motor atau brebetnya berdurasi sebulan beberapa kali kemungkinan masalah ini diakibatkan oleh konektor pulser yang mengalami putus nyambung diakibatkan kotoran dari lumpur yang terbawa air menghalangi koneksi antar kabelnya.

Adapun selain Honda Beat Injeksi ESP brebet juga dikeluhkan sering mati sendiri. Yang kemudian ketika dihidupkan mudah dalam menghidupkan tetapi terjadi berkali-kali. Permasalahan ini tidak menimbulkan kedipan MIL pada indikator panel speedometernya karena memang permasalahan berada diluar sistem injeksi.

Pengeceakan & Reset Ulang

Untuk memperbaiki Honda Beat Injeksi ESP brebet dan sering mati ini maka perlu dilakukan reset ECM terlebih dahulu dan pula reset TP. Untuk memastikan bahwa tidak terdapat masalah pada injeksi. Sebelum melakukan reset cek terlebih dahulu histori pada kendaraan. Jika terdapat kedipan maka carilah makna dari kedipan dan cari penyebabnya.

Simak Juga :   [Tips Ampuh] Cara Mengatasi Honda Scoopy Boros & Brebet

Nah bila tidak ditemukan hal yang tidak normal pada sistem injeksinya maka hal ini lumrah karena memang setelah kabel atau part injeksi terpasang kembali maka otomatis layaknya motor normal.

Pengecekan Busi

Hal yang lain yang perlu dilakukan untuk proses memperbaiki Honda Beat Injeksi ESP brebet dan sering mati dengan mengecek kondisi busi. Ini biasanya bermasalah dengan bunga api yang semakin menurun setelah km 8000. Gunakanlah busi yang sesuai dengan bawaan motor dalam hal ini gunakan cpr 9 atau u27 dan pastikan bahwa part lain seperti filter udara juga dalam kondisi baik. Hal ini tidak berpengaruh pada brebet tetapi juga bisa menyebabkan lemot tenaganya.

Pengecekan Pada Kabel

Permasalah brebet yang bermasalah pada bagian kabel yang kendor atau bagian soket yang kendor atau kotor ini memang berasal dari kotoran yang dibawa air masuk ke dalam celah soket yang menuju arah pulser ini. Tentu saja pengecekan ini dilakukan dengan pembersih yang mumpuni agar tidak mengurangi kebersihan yang diharapkan.

Penyebab + Solusi,, Honda Beat Injeksi Brebet Saat Digas & Sering Mati

 

Penggunaan bensin juga diijinkan asalkan masih baru dan pengeringannya harus baik agar tidak menimbulkan kerusakan pada seal atau plastiknya, kemudian isolasi bagian soket ini secara rapat agar air tidak bisa masuk lagi walaupun sudah terdapat seal pada soket ini. Lindungilah soket ini dari air sesuai dengan bahan yang menurut kalian bisa efektif.

Untuk himbuan dari kami, sambunglah kabel yang putus pada sistem injeksi dengan menggunakan solder atau pengikat dari tembaga. Hal ini dimasudkan agar sambungan kuat dan tidak terapat tahanan yang pasti berpengaruh pada sistem injeksi karena bekerjanya sistem injeksi dari ECM menggunakan besarnya hambatan pada sensor. Untuk motor Beat atau sejenis yang belum ESP, permasalahan injeksi yang brebet tidak jauh dari bagian sensor CKP.

Simak Juga :   Cara Mudah Memasang Dan Mengganti Rantai Pada Motor Vixion

Demikianlah pembahasan mengenai Penyebab + Solusi,, Honda Beat Injeksi Brebet Saat Digas & Sering Mati semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Penyebab + Solusi,, Honda Beat Injeksi Brebet Saat Digas & Sering Mati
5 (100%) 1 vote