√ Cek 3 Penyebab Rantai & Suspensi Sepeda Motor Cepat Aus

Posted on

Cek 3 Penyebab Rantai & Suspensi Sepeda Motor Cepat Aus – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai penyebab dan suspensi sepeda motor cepat aus, nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak pemaparan selengkapnya berikut ini.

Bila berbicara mengenai kendaraan roda dua atau motor, pastinya pembicaraan kita juga tidak akan terlepas dari komponen yang menyusun dan mendukung kinerja dari kendaraan kalian tersebut, karena memang tanpa adanya komponen pada motor kalian, itu sama saja kalian tidak akan bisa digunakan.

Salah satu komponen yang sangat penting bagi kendaraan kalian ialah seperti rantai motor dan berbagai komponen yang lainnya yang sangat penting peranannya dalam motor kalian. Memang kelihatannya komponen seperti ini tidaklah begitu penting peranannya, namun satu hal yang harus kalian ketahui, bahwasanya tanpa adanya komponen yang satu ini motor kalian juga tidak akan bisa berfungsi sebagaimana semestinya.

Cek 3 Penyebab Rantai & Suspensi Sepeda Motor Cepat Aus

Nah berikut ini beberapa fungsi dari rantai motor tersebut dalam kendaraan kalian yaitu:

  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk menyalurkan tenaga dari kruk as ke bagian noken as.
  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk menggerakkan roda pada kendaraan kalian.
  • Sebagai komponen yang membantu kinerja dari roda untuk mengatur arah kendaraan.

Itulah kalian beberapa fungsi penting rantai pada kendaraan kalian, jadi dengan kata lain, tanpa adanya komponen yang satu ini maka kendaraan kalian tidak akan bisa berfungsi. Oleh karena itulah sebaiknya kalian harus melakukan pengecekan dan perawatan yang terbaik untuk kendaraan kalian.

Simak Juga :   [Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong "Model Thailook"

Untuk melakukan pengecekan dan perawatan tersebut kalian, ada baiknya juga kalian semua mengetahui penyebab rantai dan suspensi sepeda motor kalian cepat aus. Nah berikut ini ulasan selengkapnya dibawah ini.

√ Cek 3 Penyebab Rantai & Suspensi Sepeda Motor Cepat Aus

Karena Debu Jalanan

Penyebab yang pertama ialah karena debu jalanan, debu jalanan yang menempel pada rantai dan suspensi motor kalian tentunya akan membuat rantai tersebut akan semakin cepat aus. Hal ini disebabkan oleh debu yang menempel tersebut lama kelamaan akan membuat rantai tersebut karatan, apabila sudah karatan, maka akan membuat rantai dan suspensi motor tersebut cepat aus.

Penggunaan Oli Yang Berlebihan

Penyebab yang kedua ialah karena penggunaan oli yang berlebihan terhadap komponen tersebut. Pada bagian ini sering kali pemilik motor menyemprotkan oli yang banyak dengan tujuan agar membuat rantai tersebut lancar gerakannya. Padahal hal tersebut justru akan membuat rantai tersebut malah menghisap banyak kotoran atau partikel besi kecil sehingga menempel. Nah apabila pemilik motor tersebut tidak segera membersihkannya, lama kelamaan akan menimbulkan karat sehingga membuat rantai dan suspensi tersebut akan menjadi cepat aus.

Karena Pengaruh Air Hujan

Penyebab yang ketiga ialah karena pengaruh air hujan, pada saat kalian berkendara di musim hujan, pastinya akan ada air yang menyiprat ke rantai motor kalian. Hal ini akan membuat gemuk atau oli pada rantai motor kalian akan hilang sehingga pada saat terkena air hujan dan segala kotoran yang ada di dalamnya akan membuat ranyau tersebut karat sehingga akan lebih cepat aus.

Demikianlah pembahasan mengenai Cek 3 Penyebab Rantai & Suspensi Sepeda Motor Cepat Aus semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

√ Cek 3 Penyebab Rantai & Suspensi Sepeda Motor Cepat Aus
5 (100%) 1 vote