√ Sering Panaskan Motor Di Depan Tembok ?? Inilah Akibat Kerusakan Yang Sering Terjadi

Posted on

Sering Panaskan Motor Di Depan Tembok ?? Inilah Akibat Kerusakan Yang Sering Terjadi – Dalam hal ini sebelum digunakan, biasanya motor terlebih dahulu dipanaskan mesinnya, untuk memanaskan motor ternyata tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam memanaskan motor. Salah satu hal yang kerap dilakukan oleh pengendara motor sebelum menggunakannya yaitu memanaskan terlebih dahulu.

Memanaskan mesin motor terlebih dahulu dilakukan dengan tujuan agar oli mesin dapat bekerja melumasi semua komponen yang berada pada dalam mesin. Meski demikian ada beberapa hal yang tentunya perlu diperhatikan selama memanaskan kendaraan salah satunya terkait dengan tempat untuk memanaskan mesin motor tersebut.

Sering Panaskan Motor Di Depan Tembok ?? Inilah Akibat Kerusakan Yang Sering Terjadi

Akibat Panaskan Motor Di Depan Tembok

Adapun akibat panaskan motor didapan tembok yang diantaranya yaitu:

Memanaskan Jarak Yang Tidak Terlalu Dekat

Nah untuk hal demikian tidak disarankan untuk memanaskan motor dengan jarak yang terlalu dekat dengan tembok. Khususnya bagi motor kekinian yakni lampu utama otomatis atau selalu nyala saat mesin motor dinyalakan.

Sebab hal semacam ini dapat merusak atau membuat bagian mika pada lampu depan dapat meleleh akibat terlalu panas. Efek panas akibat dari pancaran sinar lampu akan berbalik ke arah motor. Makanya sebaiknya kalau kalau mamanaskan mesin motor jangan tepat berada di depan tembok agar panasnya tidak memantul.

Simak Juga :   Inilah Cara Mudah Mengenal Nilai Oktan ( Bensin ) - Wajib Baca

Memanaskan Motor Jangan Dilakukan Waktu Yang Lama

Kemudian memanaskan motor jangan dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Cukup sekitar 3-5 menit saja, mesin motor modern tidak perlu dipanaskan terlalu lama karena pada dasarnya komponen motor sudah siap bekerja ketika mesin dihidupkan, memanaskan motor jangan dilakukan didalam ruangan.

Sebab gas buang kendaraan mengandung berbagai kandungan yang berbahaya bagi tubuh manusia. Hal itu diantaranya ialah gas karbon monoksida “CO”, karbondioksida “CO2” dan timbul. Selain itu panas yang dihasilkan tidak terbuang ke udara dan akan menumpuk didalam ruangan dan ini yang berbahaya bila terhirup manusia.

Sering Panaskan Motor Di Depan Tembok ?? Inilah Akibat Kerusakan Yang Sering Terjadi

Dapat Mengotori Tembok

Selain itu memanaskan motor di dekat tembok yang juga dapat mengotori tembok kalian. Dengan memanaskan motor didekat tembok dan ujung motor tersebut menghadap ke tembok, maka gas buang yang dikeluarkan melalui knalpot lama kelamaan juga akan menimbulkan warna hitam pada tembok kalian. Maka hal semacam ini dapat merusak warna tembok kalian dan pastinya akan memperburuk nilai kemewahan rumah kalian.

Dapat Membuat Kegaduhan

Lalu suara mesin yang dihasilkan oleh knalpot kalian apalagi jika kalian menggunakan knalpot jenis racing. Makan akan membuat kegaduhan dirumah kalian atau bahkan tetangga kalian bisa kebisingan dan bisa memarahi kalian akibat memanaskan motor di dalam ruangan.

Tips Memanaskan Yang Tepat

Lalu bagaimana cara memanaskan motor yang tepat ?? cara memanaskan motor yang tepat yakni dengan cara menaruh motor pada posisi yang benar misalnya pada ruangan terbuka. Lalu kalian dapat menghidupkan mesin motor kalian dan memanaskan motor tidak perlu waktu yang lama dan satu hal yang harus kalian ketahui yakni jangan menggunakan knalpot motor yang tidak sesuai dengan kebutuhan, karena dapat melanggar peraturan yang ada.

Simak Juga :   Tips Ampuh Membuat Motor Matik Agar Lebih Irit Bahan Bakar

Demikianlah pembahasan mengenai Sering Panaskan Motor Di Depan Tembok ?? Inilah Akibat Kerusakan Yang Sering Terjadi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

√ Sering Panaskan Motor Di Depan Tembok ?? Inilah Akibat Kerusakan Yang Sering Terjadi
5 (100%) 1 vote