√ Inilah, 5 Part Modifikasi Motor Yang Diharamin Saat Musim Hujan !!

Posted on

Inilah, 5 Part Modifikasi Motor Yang Diharamin Saat Musim Hujan !! – Dalam hal ini musim hujan udah mulai datang, hal ini artinya selain diri kita, motor juga harus dalam kondisi prima, makanya ada beberapa part modifikasi motor yang diharamin saat musim hujan.

Inilah, 5 Part Modifikasi Motor Yang Diharamin Saat Musim Hujan !! “Untuk Perlu Diketahui”

Ban Cacing

Alasannya jelas, beberapa part modifikasi ini justru dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain, kalau tetap dipakai saat musim hujan. Ban tapak kecil memang sering kita jumpai di jalanan. Wajar saja beberapa style modifikasi yang lagi hype sekarang ini seperti Thai Look, memang sedang digandrungi oleh remaja.

Ban jadi salah satu part yang motor yang selalu bersentuhan dengan aspal, kita harus perika ban secara rutin. Jaga kedalaman telapak ban, karena semakin tipis, daya cengkram ban akan berkurang. Jangan pakai ban yang kecil-kecil bahaya.

Lampu Halogen

Untuk hal ini nggak usah heran kalau kita kerap melihat banyak pemotor menggunakan lampu jenis ini. Soalnya lampu dengan daya sorot tinggi kayak gini paling pas dipakai dimusim panas. Tapi awas, jangan digunakan saat musim hujan, cahaya putihnya akan bias saat terkena air hujan, nggak kelihatan.

Handgrip Alumunium/Krom

Pilihan warna yang menarik jadi satu hal pencuri perhatian dari alat ini, namun ternyata, fungsinya saat terkena air kayak musim hujan gini, nggak semenarik kelihatannya. Part yang satu ini akan menjadi licin akibat pertemuan antara air hujan dan logam. Sebaiknya dihindari, gunakan aslinya saja.

Simak Juga :   √ Cuma Ini Cara Yang Paling Benar Memperbaiki Kerusakan Sistem Injeksi Sepeda Motor

Pijakan Kaki Alumunium

Sama kayak handgrip alumunium, part yang satu ini juga terlihat bagus saat dipasang, namun ini akan licin saat terkena hujan, apa lagi kalau nggak sengaja menghantam lubang, bisa kepleset.

Melepas Mika Lampu Belakang

√ Inilah, 5 Part Modifikasi Motor Yang Diharamin Saat Musim Hujan !!

Nggak musin hujan saja ini sudah bahaya, karena cahayanya yang terang bisa bikin silau dari pengendara di belakangnya. Apalagi kalau hujan, bahaya banget. Mika merah yang ada di lampu belakang sebenarnya, kan dibuat agar orang waspada kalau menginjak rem.

Demikianlah pembahasan mengenai √ Inilah, 5 Part Modifikasi Motor Yang Diharamin Saat Musim Hujan !! semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

√ Inilah, 5 Part Modifikasi Motor Yang Diharamin Saat Musim Hujan !!
5 (100%) 1 vote