√ Jadi Ini ?? Masalahnya,, Honda GL Dan CB Susah Pindah Gigi

Posted on

Jadi Ini ?? Masalahnya,, Honda GL Dan CB Susah Pindah Gigi – Dalam hal ini tranmisi merupakan sistem yang memiliki fungsi untuk mengkonversi torsi dan kecepatan yang berbeda beda kemudian diteruskan ke penggerak akhir. Konversi mengubah kecepatan putar yang lebih tinggi menjadi lebih rendah tetapi bertenaga.

Sistem transmisi ialah sistem yang berguna untuk konversi torsi dan kecepatan dari mesin menjadi torsi dan kecepatan yang berbeda-beda kemudian diteruskan ke penggerak akhir. Konversi ini mengubah kecepatan putar yang tinggi menjadi kecepatan yang lebih rendah tetapi lebih bertenaga.

Jadi Ini ?? Masalahnya,, Honda GL Dan CB Susah Pindah Gigi “Wajib Baca”

Tipe-Tipe Transmisi

Adapun tipe-tipe transmisi yang diantaranya yaitu:

Transmisi Manual

Transmisi manual ialah transmisi yang digunakan pada kendaraan bermotor yang menggunakan clutch atau kopling yang dioperasikan oleh pengemudi untuk mengatur perpindahan torsi mesin menuju transmisi serta pemindah gigi yang dioperasikan menggunakan tangan atau kaki.

Transmisi Otomatis

Transmisi otomatis ialah transmisi yang melakukan perpindahan gigi percepatan secara otomatis.

Transmisi Semiotomatis

Transmisi semiotomatis ialah transmisi yang melakukan perpindahan gigi percepatan tanpa menginjak kopling.

Masalah Atau Penyebab Honda GL Dan CB Susah Pindah Gigi

Untuk hal ini Honda GL ataupun Honda CB dari pabriknya punya 5 tingkat percepatan atau gigi rasio, nah dari beberapa diantaranya punya keluhan sama. Motor cuma bisa sampe gigi 4 atau malah cuma sampe gigi 3. Nah sebenarnya ada 2 masalah atau penyebab gigi rasio honda GL atau CB susah dipindah atau istilah umumnya susah oper persneling.

Simak Juga :   √ Inilah Efek Per CVT Lebih Keras "Dapat Merusak Clutch/Kopling"

Jadi Ini ?? Masalahnya,, Honda GL Dan CB Susah Pindah Gigi

Rasio Memang Rusak

Tapi hal ini jarang sekali terjadi, rasio rusak karna bos kuningan pelapis rasio aus ataupun rasio ambyar karna mal praktek, tapi dimotor gl/cb harian rasio rusak karna bos kuningan rusaklah penyebabnya maklum mesin tua sudah aus komponennya, gigi rasio cuil pun tidak berpengaruh banyak.

Cakaran Pemindah Presnel Sudah Aus

Dalam perpindahan gigi atau presnel ada tuas pengungkit atau cakaran yang fungsinya sebagai pengait pemindah, pengait yang aus inilah yang menyebabkan motor susah pindah presnel, ini yang menjadi penyebab utama gl atau cb cuma bisa oper presnel sampe gigi 4 atau 3, nah untuk hal ini kalau rusak lebih baik ganti,, untuk harga juga berkisaran 60 ribu, cukup melepas bak kopling dan draft gir,, terus cabut as presnel dan tinggal ganti saja.

Bagaimana cukup mudah bukan ???

Demikianlah pembahasan mengenai √ Jadi Ini ?? Masalahnya,, Honda GL Dan CB Susah Pindah Gigi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

√ Jadi Ini ?? Masalahnya,, Honda GL Dan CB Susah Pindah Gigi
5 (100%) 1 vote