√ Ganti Oli Motor Matic ?? Inilah Waktu Ideal Atau Yang Tepat

Posted on

Ganti Oli Motor Matic – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana ganti oli motor matic yang secara ideal atau yang tepat, nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak pemaparan selengkapnya dibawah ini.

Untuk hal ini tinggal gas dan rem, membuat motor jenis matic untuk saat ini jadi andalan. Apalagi kondisi jalanan yang banyak tersendat alias macet. Memang akan lebih mudah bila ditempuh dengan menggunakan motor jenis matic ini.

Ganti Oli Motor Matic ?? Inilah Waktu Ideal Atau Yang Tepat

Karena motor matic ini enak dan nyaman di pakai, jangan lupa untuk melakukan perawatan motornya. Buat pengguna motor matic, urusan perawatan khususnya mesin ada yang harus diperhatikan. Bahwa ada 2 jenis oli yang secara berkala harus diganti yakni mesin dan transmisi “gardan”.

Mengganti Oli Secara Berkala Dan Teratur

Mengganti oli secara berkala dan teratur, membuat mesin jadi lebih awet. Dari berbagai sumber disebutkan bahwa rekomendasi pabrik mengganti oli setiap motor menempuh jarak 2.000 – 3.000 km. Namun fakta dilapangan dengan kondisi banyak kena macet jam kerja mesin motor lebih panjang dari jarak tempuh.

Fakta Tidak Bisa Dibantah

Dalam hal ini meski fakta itu nggak bisa dibantah, kapan idealnya ganti oli. Idealnya sih, ganti oli mesin pada motor itu berdasarkan jam kerja motor itu sendiri, artinya patokannya jelas dari jarak tempuh atau odometer.

Simak Juga :   √ [Untuk Diketahui] 4 Penyebab Onderdil Motor Matic Yang Cepat Rusak

Pergantian Lebih Cepat Dari Waktu Idealnya

Nah kalau mau ganti oli lebih cepat dari waktu idealnya, tentu itu sah-sah saja. Mesin tetap terawat dengan benar, namun jadi pemborosan biaya dan terkait limbah penggantian oli saja. Untuk penggantian oli transmisi atau oli gardan, idealnya setiap 8.000 km.

Ganti Oli Motor Matic

Penggantian Oli Transmisi Secara Rutin

Untuk penggantian oli transmisi secara rutin, akan membuat perpindahan gigi jadi lebih halus. Dan juga menghindari suara berisik yang timbul dari bagian CVT, soal oli yang dipakai, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk saat ini brand oli sudah mencantumkan oli sesuai dengan peruntukannya semisal untuk motor matic.

Demikianlah pembahasan mengenai Ganti Oli Motor Matic ?? Inilah Waktu Ideal Atau Yang Tepat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

√ Ganti Oli Motor Matic ?? Inilah Waktu Ideal Atau Yang Tepat
5 (100%) 1 vote