[Trik Unik] Cara Membersihkan & Menghitamkan Kulit/Kanvas Jok Motor

[Trik Unik] Cara Membersihkan & Menghitamkan Kulit/Kanvas Jok Motor “Yang Wajib Diketahui”

[Trik Unik] Cara Membersihkan & Menghitamkan Kulit/Kanvas Jok Motor – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara membersihkan & menghitamkan kulit/kanvas jok motor, untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.

Tips ini sangat cocok sekali bagi kalian yang warna kulit jok motornya sudah mulai memudar dan banyak kotoran membandelnya, dengan tips ini semoga bisa membersihkan kotoran membandel pada kulit jok motor kalian dan selain itu juga dapat membuat warna kulit jok motor kembali menjadi hitam mengkilap.

Sebelum kita masuk pada topik pembahasan sebaiknya kita bahas terlebih dahulu bagaimana cara perawatan jok motor agar awet dan tahan lama. Sebenarnya merawat jok motor itu sangat mudah, tetapi banyak orang salah dalam perlakuan terhadap jok motor ini yaitu jangan pernah sekalipun mencuci jok menggunakan air.

Untuk itu juga hindari pula penggunaan semir sepatu, karena bahan busa yang terdapat di balik jok motor justru akan semakin mengeras bila terus-menerus terkena air, yang sudah banyak terjadi ialah kulit jok mengalami keretakan dan jika sudah retak maka air dapat menembus melalui bagian jok yang retak tadi dan menembus sampai ke lapisan busa di dalamnya.

Cara Membersihkan & Menghitamkan Kulit/Kanvas Jok Motor

Adapun untuk langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam cara membersihkan & menghitamkan kulit/kanvas jok motor, kalau begitu simak ulasannya dibawah ini.

Siapkan Alat Dan Bahan

Adapun alat dan bahan yang disiapkan di antaranya yaitu:

  • Kain microfiber
  • Minyak goreng
  • Minyak tanah

Langkah-Langkah Pengerjaan

Adapun untuk langkah-langkah yang perlu diperhatikan yang diantaranya yaitu:

[Trik Unik] Cara Membersihkan & Menghitamkan Kulit/Kanvas Jok Motor

  • Hal yang pertama yakni dengan campurkan minyak goreng dan minyak tanah dalam perbandingan 1:1 misalnya 1 sendok minyak tanah dan 1 sendok minya goreng.
  • Kemudian bersihkan kulit jok menggunakan kain microfiber, caranya basahi kain microfiber dengan air bersih dan memerasnya kemudian gosokkan kain lap ini ke seluruh permukaan jok.
  • Lalu celupkan kain microfiber tersebut pada campuran minyak goreng dan minyak tanah, kemudian gosokan ke jok motor secara perlahan-lahan dan berulang serta dengan gerakan searah sampai seluruh permukaan jok telah terlapisi oleh cairan minyak.
  • Jika sudah tunggu sekitar 5 jam dan setelah itu lap pada jok motor tersebut agar cairan minyak hilang dan tidak licin.
  • Agar awet hitam mengkilap sebaiknya jangan letakan motor kalian ditempat yang berkontak langsung dengan sinar matahari dan terkena air hujan, tempatkanlah motor kalian ditempat yang teduh.

Demikianlah pembahasan mengenai [Trik Unik] Cara Membersihkan & Menghitamkan Kulit/Kanvas Jok Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[Trik Unik] Cara Membersihkan & Menghitamkan Kulit/Kanvas Jok Motor | Heri Marianto | 4.5
Shares