“Tips & Trik” Cara Upgrade Performa Honda CB150R StreetFire

“Tips & Trik” Cara Upgrade Performa Honda CB150R StreetFire (Tarikan Lebih Kencang)

“Tips & Trik” Cara Upgrade Performa Honda CB150R StreetFire  – Untuk hal ini sebagai salah satu produk sepeda motor sport yang dimana hal ini dengan memiliki kapasitas 150cc, Honda CB150R StreetFire memang patut untuk diacungi jempol dengan kemunculan sepeda motor Honda CB150R StreetFire ini, untuk sambutan ditanah air sendiri para konsumen otomotif yang atusias yang sangat luar biasa.

Dengan berkapasitas mesin yang serupa dengan pendahulunya CBR 150R yakni 150cc, mesin DOHC yang memiliki 4 klep, ditambah transmisi 6 percepatan juga didukung dengan teknologi tercanggih PGM-FI, sudah dapat dipastikan bila motor ini akan menghasilkan tenaga yang sangat baik pada saat putaran atas, akselerasi, irit bahan bakar serta emisi gas buang yang dimana sangat ramah lingkungan.

Dalam hal ini meskipun Honda CB150R StreetFire ini sudah begitu canggih dan performanya dalam hal ini tidak diragukan lagi, tentu saja masih banyak sebagian pemilik Honda CB150R StreetFire yang ingin upgrade performa motornya agar dapat lari makin kencang lagi. Oleh karena itu untuk kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk berbagi informasi kepada kalian semua yang dimana mengenai tips dan trik cara upgrade performa Honda CB150R StreetFire agar lebih kencang, nah untuk lebih jelasnya simaka ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Upgrade Performa Honda CB150R StreetFire

Untuk kapasitas mesin sedikit didongkrak setelah aplikasi dengan piston standar Honda CBR600RR, yang dimana memiliki diameter 67 mm, jenis forged, jadi lebih kuat. Kapasitas naik menjadi 166,3cc, blok sedikit dipapas agar menjadi rata dengan piston dan rasio kompresi dipatok menjadi 11,8:1.

Dan pada Cylinder head di-porting, klep standar dipadu per klep aftermarket dari Thailand, yang istimewa camnya, custom dari bahan mentah. Yang bahanya dari baja KNL K100, dibikin mentah lalu dibubut dengan secara perlahan sampai profil mendekati standar, lalu dibentuk sesuai dengan kebutuhan, baru di-hardener.

Untuk profil Cam custom ini berdurasi 261 derajat untuk IN dan 264 derajat untuk EX. Untuk lift mencapai 9,5 mm untuk IN dan EX 8,4 mm, cukup tinggi ya,,,?? tapi yang jelas suara mesin tetap halus seperti standar. Pasokan udara lewat throttle body yang koinnya diperbesar dari 29 mm jadi 30,5 mm. Boks filter dibuang, gantinya filter Uni, untuk knalpot sendiri dengan mengandalkan leher custom dengan silencer Leovince.

"Tips & Trik" Cara Upgrade Performa Honda CB150R StreetFire

Dalam mengatur bensin dan pengapian, ECU menggunakan Vortex seperti yang biasa dipakai ART. Limiter dipatok hingga 13.000 rpm, peak power tercapai di 12.000-an rpm, jauh di atas standar dikisaran 8.700 rpm. Berikutnya per kopling pakai punya CBR250R yang dipotong satu ulir. Pada sistem pendingin radiator menggunakan CBR250R biar tetap adem karena sedikit lebih lebar. Untuk mengenai biayanya sendiri, dalam paket Upgrade performa Honda CB150R StreetFire ini agak sedikit lumayan mengura kantong yakni sekitar 16 jutaan, apakah anda tertarik untuk mencobanya,,,???

Demikianlah pembahasan mengenai “Tips & Trik” Cara Upgrade Performa Honda CB150R StreetFire semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

“Tips & Trik” Cara Upgrade Performa Honda CB150R StreetFire | Heri Marianto | 4.5
Shares