Tips Sederhana Namun Ampuh Satria FU Tenaga Mantap Di Putaran Bawah

Tips Sederhana Namun Ampuh Satria FU Tenaga Mantap Di Putaran Bawah “Untuk Diketahui”

Tips Sederhana Namun Ampuh Satria FU Tenaga Mantap Di Putaran Bawah – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaiman membuat Satria FU tenaga mantap di putaran bawah, karena dalam hal ini banyak yang mengeluhkan soal tenaga Satria FU ini yang kurang begitu responsif atau di putaran bawahnya yang kurang begitu respon juga.

Nah tips kali ini merupakan rekomendasi dari beberapa pengalaman dan sumber yang memang tidak diragukan lagi, yang dijamin nggak bakal kedodoran pastinya,,,dan tentunya tips ini dapat pula dilakukan oleh orang awam atau pemula,, hal ini tidak perlu bongkar-bongkar blok mesin segala kok?? hanya cukup dengan melakukan penggantian 2 komponen saja,,, nah apa itu??? kalau begitu simak pemaparan selengkapnya dibawah ini.

Dengan Menurunkan Jumlah Mata Gear Belakang

Tips Sederhana Namun Ampuh Satria FU Tenaga Mantap Di Putaran Bawah
Ya gear ialah komponen terakhir dalam penyaluran tenaga dari mesin ke roda,,, dalam tips ini yang harus dilakukan yakni cukup dengan menurunkan jumlah mata gear 4 mata, untuk standar Satria FU sendiri yakni 43 mata gear, 43-4 = 39 jadi kita harus memasang gear belakang dengan 39 mata gear.

Hala ini tentunya untuk meningkatkan daya diputaran bawah, lalu bagaimana dengan top speednya?? dengan mesin standar dealer jangan berharap top speed akan meningkat kalau hanya dengan mengecilkan ukuran gear belakang,,, untuk di ingat?? tips demikian ini hanya untuk meningkatkan tenaga diputaran bawah.

Dengan Menaikan Spuyer Pilot Jet Dan Main Jet

Tips Sederhana Namun Ampuh Satria FU Tenaga Mantap Di Putaran Bawah
Satria FU dibekali dengan ukuran pj dan mj standar dengan ukuran 12,5 dan 110, kalau dipikir-pikir kecil sekali dengan ukuran pj dan mj segitu dengan volume ruang bakar sebesar 150cc ini. Yang akibatnya putaran bawah pun kurang responsif dan yang paling banyak orang mengeluh sih knalpot nembak-nembak saat gas diturunkan.

Dalam hal ini untuk mengatasi masalah tersebut di sarankan untuk mengganti dengan ukuran pj 17,5 dan mj 115, dengan ukuran segitu dijamin tenaga gak bakalan kedodoran deh,, Oiya setelah melakukan penggantian komponen tersebut jangan lupa untuk mengatur ulang setelan udara juga ya sob,,,,,!!!

Untuk cara menyetelnya yakni caranya hidupkan mesin,, tunggu suhu ideal tercapai, naikan putaran mesin dengan membuka skep kira-kira 1/8 bukaan. Kemudian putar air screw menutup “searah jarum jam” sampai mentok.

Saat diputar mentok itu,, putaran mesin”rpm” seharusnya turun,,, nah jaga supaya mesin jangan sampai mati sembari menahan gas sedikit, lalu putar kembali setelan anginnya ke kiri “turn out”. Mesin perlahan mulai naik putarannya, cari Rpm tertinggi mesin sambil menghitung putaran angin.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Sederhana Namun Ampuh Satria FU Tenaga Mantap Di Putaran Bawah semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Tips Sederhana Namun Ampuh Satria FU Tenaga Mantap Di Putaran Bawah | Heri Marianto | 4.5
Shares