“Tips Jitu” Cara Perawatan Velg Pada Sepeda Motor

“Tips Jitu” Cara Perawatan Velg Pada Sepeda Motor “Wajib Baca”

“Tips Jitu” Cara Perawatan Velg Pada Sepeda Motor – Untuk hal ini Velg sendiri merupakan salah satu bagian atau komponen sepeda motor yang juga bisa menunjang penampilan pada sepeda motor tersebut. Berbagai jenis velg variasi yang dijual di sepanjang pasaran sengaja dibuat untuk dapat memuaskan para pemilik sepeda motor.

Untuk dapat mendongkrak penampilan tunggangannya. Akan tetapi, sebagus bagusnya sekaligus semahal-mahalnya apapun velg motor tersebut tetap saja membutuhkan yang namanya perawatan.

Yang namanya perawatan memang sangatlah dibutuhkan pada velg motor. Bila velg kurang terawat dan kotor, tentu saja mengurangi penampilan sepeda motor. Selain dapat mengurangi penampilan sepeda motor, kurangnya perawatan terhadap velg juga akan mempengaruhi pada keselamatan pengendara jikalau di biarkam.

Dalam hal ini karena fungsi velg ini sendiri sebenarnya penting untuk stabilitas pengendara. Tentunya dapat anda bayangkan bagaimana laju sepeda motor bila velgnya sendiri seperti peyang…???

Maka oleh sebeb itu demiki keselamatan, kenyamanan sekaligus penampilan terbaik pada kuda besi anda, maka dapat melakukan perawatan rutin dan selalu menjaga kondisi velg dalam keadaan baik merupakan cara yang wajib hukumnya untuk dilakukan.

Tips Perawatan Velg Sepeda Motor

Berikut ini merupakan beberapa tips dan juga cara perawatan velg motor, untuk menjaga kondisi velg motor tetap berfungsi dengan baik dan juga tetap membuat tampilan motor anda tampak lebih elegan.

"Tips Jitu" Cara Perawatan Velg Pada Sepeda Motor

Terdapat banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga dan juga merawat kondisi velg motor. Yang satu hal tersebut ialah dengan menjaga kebersihan velg, bersihkan secara rutin untuk dapat menghindarkan velg dari karat yang dapat mengurangi umur velg. Maka dari itu gunakan velg dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran ban yang di gunakan. Ban dengan ukuran lebih besar dari velg bisa mengurangi putaran roda. Selain itu, anda juga menjaga tekanan udara pada ban motor anda tersebut.

Bila kita ingin mengganti ban, gunakanlah alat dan juga bahan yang tepat. Dalam hal ini sangatlah penting untuk mencegah kerusakan velg yang di sebabkan oleh alat tersebut. Saat berkendara hindarilah jalan yang berlubang, hal ini sangatlah penting dilakukan karena untuk menjaga velg dari kerusakan, terlebih saat mengemudi dalam kecepatan tinggi. Selain membahayakan, velg sendiri akan semakin cepat rusak karena benturan dengan jalan yang berlubang.

Demikianlah pembahasan mengenai “Tips Jitu” Cara Perawatan Velg Pada Sepeda Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

“Tips Jitu” Cara Perawatan Velg Pada Sepeda Motor | Heri Marianto | 4.5
Shares