[Tips Jitu] Cara Pasang Nos Di Motor Drag Yang Benar

[Tips Jitu] Cara Pasang Nos Di Motor Drag Yang Benar “Wajib Baca”

[Tips Jitu] Cara Pasang Nos Di Motor Drag Yang Benar – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara pasang Nos di motor Drag yang benar, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak ulasan dibawah.

Dalam hal ini bagi kalian yang sangat sekali menyukai dengan dunia otomotif khususnya untuk sepeda motor drag atau kalian yang menyukai dengan berbagai film action yang bertema dunia balap mungkin hal demikian ini sudah tidak asing lagi dengan salah satu komponen yang bisa meningkatkan performa mesin kendaraan yakni NOS.

Untuk cara kerja NOS yang berbentuk cair dalam tabung yang bertekanan ini cepat menguap di tekanan atmosphere, senyawa ini yang masuk ke Combustion Chamber ini pecah menjadi dua unsur yakni Nitrogen dan Oxygen, kadar Oxygen di senyawa Nitrous Oxide ini melebihi 1/2 kadar Oxygen di udara.

Dengan bercampurnya Oxygen ini dengan senyawa Hidrokarbon yang selalu terdapat dibahan bakar seperti bensin, solar maupun alkohol ini dapat menghasilkan tekanan kompresi yang ngedongkrak tenaga mesin dalam waktu instan selama Nitrous ini masih berada di chamber. Apakah anda tertarik untuk memasangnya pada sepeda motor drag kalian..?? Nah berikut ini dalam kesempatan kali ini akan mencoba untuk berbagi informasi kepada kalian mengenai beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum akan memasang NOS pada motor drag agar tidak terjadi kesalahan.

Cara Pasang Nos Di Motor Drag Yang Benar

Untuk memasang NOS pada motor drag atau motor lainnya tidaklah sembarangan, kalian harus memperhatikan beberapa hal seperti dengan mengecek mesin terlebih dahulu apakah kuat atau tidak jika menggunakan NOS. Tahu sendiri kualitas mesin motor itu kecil dan didesain tidak untuk menampung NOS lebih dari 35 persen.

Kalau mesin motornya lumayan besar boleh deh pakai NOS, biasanya sih kalau untuk drag cc-nya dinaikan menjadi 250 atau 300 cc. Yang nantinya jika dipaksa atau Oksigennya terlalu banyak dan bensinnya tidak mendukung bakal menurun hasilnya. Mesin jadi sering menembak-nembak. Hal itu sangat berbahaya karena dapat merusak piston.

Cara kerja NOS di motor-motor drag bermanfaat ketika kecepatan Optimal dan gigi sudah mentok maka NOS bisa digunakan atau disalurkan ke Intake, internal Combustion Chamber dan efeknya baru akan terasa. Nos ini bisa meningkatkan Compression ratio dan tentu saja power dan torsinya menjadi besar. Biasanya NOS bisa mendokrak tenaga dari 25 hingga 35 persen, jadi bisa tidaknya memakai NOS itu ditentukan oleh kekuatan mesin dan kapasitas sistem bensin kendaraan.

[Tips Jitu] Cara Pasang Nos Di Motor Drag Yang Benar

Usahakan untuk pengaturan pengapiannya dimundurin sedikit, karena apalikasi ini membuat kecepaatan pembakarannya akan menjadi lebih kencang. Kalau dipasang NOS usahakan pakai busi yang lebih dingin, hal ini karena temperaturnya di ruang bakar tersebut akan lebih panas.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Pasang Nos Di Motor Drag Yang Benar semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[Tips Jitu] Cara Pasang Nos Di Motor Drag Yang Benar | Heri Marianto | 4.5
Shares