[Tips Jitu] Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang

[Tips Jitu] Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang “Untuk Diketahui”

[Tips Jitu] Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang  – Untuk pembahasan kali ini kamia akan mengulas mengenai bagaimana cara modifikasi motor vespa agar berlari lebih kencang, nah agar lebih dapat memahami dan dimengerti simak pemaparannya selengkapnya dibawah ini.

Dalam cara modifikasi motor vespa agar berlari lebih kencang sebenarnya bukanlah merupakan hal yang terhitung sulit untuk dilakukan, terlebih lagi jika mengingat bahwa pada saat ini sudah sangat banyak bengkel modifikasi yang dimana menerima untuk modifikasi motor dengan konsep racing.

Mungkin tidak banyak bagi kalangan yang memang dalam hal ini benar-benar menyukai motor sekelas vespa yang diluncurkan oleh salah satu pabrikan otomotif ternama asal Negara Italia yakni Piagio, pasalnya saat ini mungkin jenis motor tersebut sudah menjadi legenda tersendiri dan hanya akan disukai oleh kalangan tertentu.

Kendati pada saat ini Piagio sendiri diketahui sudah meregenerasi varian motor terbaik mereka tersebut namun desain yang digunakan masih cenderung berkonsep vintage atau klasik, maka dari itulah dikatakan bahwa pengguna dari motor tersebut akan berasal dari kalangan tertentu yang menyukai segala hal berkonsep klasik atau vintage.

Untuk verian vespa terbaru mungkin kapasitas mesinnya sendiri sudah diatas motor vespa pendahulunya serta cenderung sudah menggunakan berbagai teknologi modern, berbeda dengan motor vespa terdahulu yang masih cenderung menggunakan mesin 2 langkah dengan kapasitas yang kecil.

Untuk hal ini maka dari itulah mengapa tidak sedikit kalangan yang ingin mengetahui berbagai cara modifikasi motor vespa agar berlari lebih kenvcang, khususnya mungkin untuk mereka pengguna motor vespa lama yang masih mengusung mesin tipe 2 langkah dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar.

Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang

Adapun untuk cara modifikasi vespa agar berlari lebih kencang diantaranya yaitu:

Bore up

Ya salah satu langkah untuk dapat membuat motor vespa berlari semakin kencang ialah dengan mengoprek sektor mesin terutama ruang bakarnya, untuk tenaga yang lebih besar maka penggunanya dapat menempuh langkah seperti bore up hingga kapasitas 130 cc, jika tidak report maka dapat mencoba menggunakan paketan mesin bore up 130 cc dengan kisaran harga mulai dari 2.5 jutaan hingga kisaran 4.5 jutaan.

[Tips Jitu] Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang

Karburator Dan Intake Manifold

Saat kapasitas mesin di bore up menjadi 130 cc maka secara otomatis pengatur pemasok bahan bakar seperti karburator pun akan ikut diganti menjadi lebih besar dan saat menggunakan sebuah karbuartor berukuran lebih besar.

Maka komponen seperti intake manifold pun akan ikut diganti untuk mengimbangi dan mengoptimalkan proses dalam ruang bakar. Paket intake manifold tersebut dijual dengan kisaran harga muali dari 600 ribuan hingga 1.5 jutaan.

[Tips Jitu] Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang

Swing Arm

Jika mesin kencang namun pada bagian kaki-kaki tidak mendukung maka lari motor pun tidak akan menjadi optimal, dan saat ini diketahui sudah cukup banyak komponen seperti swing arm khusus untuk motor vespa yang bahkan sudah tidak menggunakan bushing karet akan tetapi menggunakan bushing bearing.

[Tips Jitu] Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Jitu] Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang | Heri Marianto | 4.5
Shares