[Tips Jitu] Cara Memilih Noken As Racing Untuk Yamaha X-Ride

[Tips Jitu] Cara Memilih Noken As Racing Untuk Yamaha X-Ride “Untuk Diketahui”

[Tips Jitu] Cara Memilih Noken As Racing Untuk Yamaha X-Ride – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara memilih noken as racing untuk Yamaha X-Ride, nah agar lebih memahami dan dimengerti simak saja pemaparannya dibawah ini.

Dalam mesin motor 4-langkah noken as merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk mengatur “menggerakkan” perangkat katup. Cam membuka katup dengan mendorongnya atau dibantu perangkat mekanisme lain. Relasi perputaran camshaft “noken as” terhadap rotasi kruk as sangat penting, karena klep mengatur aliran pemasukan bahan bakar dan pengeluaran sisa gas hasil pembakaran, mereka harus dibuka dan ditutup pada saat yang tepat selam proses langkah stroke piston.

Dalam hal ini sejak awal peluncurannya Yamaha X-Ride memang sudah mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pada pecinta roda dua terutama yang senang dengan kegiatan off road. Desain serta teknologi luar biasa yang ditanamkan pada Yamaha X-Ride membuatnya menjadi semakin diminati oleh para konsumen.

Apabila Yamaha X-Ride ingin langsung dibawa untuk kegiatan off road dalam kondisi standar kemungkinan tenaga yang dimiliki oleh Yamaha X-Ride tersebut untuk hal ini masih belum memuaskan, oleh karena itu untuk membuat performa Yamaha X-Ride tersebut menjadi lebih meningkat tentu saja diperlukan pergantian beberapa komponen termasuk salah satunya yakni mengganti Noken As-Racing.

Cara Memilih Noken As Racing Untuk Yamaha X-Ride

Dalam postingan kali ini kami mencoba berbagi informasi kepada kalian semua yang dimana ingin mencoba mengganti Noken As Yamaha X-Ridenya dengan Noken As Racing yakni Tips dan cara memilij Noken As Racing untuk Yamaha X-Ride.

Soal noken As Racing khususnya untuk motor skutik injeksi belum banyak merek yang beredar. Bahkan Utomo dari Tomo Speed Shop yang jadi salatu pemasok berang racing khsusu skutik dari Thailand belum order produk noken As Racing khusus X-Ride.

Label dari Thailand memang belum ada, tapi produsen lokal sudah memasarkan noken As Racing X-Ride ini dua pilihan yang sudah beredar di pasaran yakni CLD dan Kawahara.

[Tips Jitu] Cara Memilih Noken As Racing Untuk Yamaha X-Ride

CLD

Spesifikasi yang disetting pada noken as CLD C2 ini ada pada angka 265 derajat dan biasanya membuat power motor lebih bertenaga di putaran atas, selain C2, CLD juga punya dua noken As lain dengan spesifikasi berbeda.

Ada C1 untuk modifikasi ringan dan C2 buat yang sudah advance, khusus C2 spesifikasinya sama dengan C2, hanya saja per klep ada paketannya. Untuk harganya sendiri dijual berkisaran Rp 400 ribuan untuk C1 dan C2 sedang C3 dibanderol Rp 550. Part ini bisa dipasang di mesin yang sudah di bore-up 54-58 mm.

Kawahara

Dalam hal ini baru ada 1 tipe noken As Racing untuk X-Ride, Kawahara K1 bisa jadi senjata untuk upgrade performa X-Ride. Spesifikasi K1 ialah berdurasi 246 derajat, bisa dipakai untuk setting mesin bore-up yang menggunakan piston 54-58 mm, harganya sekitar Rp 400 ribuan dan sudah bisa didapat dispeed shop yang menyediakan produk Kawahara di seluruh Indonesia.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Memilih Noken As Racing Untuk Yamaha X-Ride semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Jitu] Cara Memilih Noken As Racing Untuk Yamaha X-Ride | Heri Marianto | 4.5
Shares