[Tips Ampuh] Cara Menggunakan Autosol & Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Blok Mesin

[Tips Ampuh] Cara Menggunakan Autosol & Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Blok Mesin “Wajib Baca”

[Tips Ampuh] Cara Menggunakan Autosol & Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Blok Mesin – Untuk kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara menggunakan autosol & batu ijo untuk mengkilapkan blok mesin, nah agar lebih memahami dan dimengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Mungkin kalian ingin mengkilapkan komponen sepeda motor atau part mesin atau yang lainnya yang terbuat dari bahan serupa, cara yang kami sajikan inilah yang palingh tepat, nah untuk mengkilapkan benda-benda tersebut ada dua bahan yang dimana akan dapat digunakan. Yang pertama kalian dapat menggunakan autosol dan yang kedua kalian dapat menggunakan batu ijo, selain bisa mengkilapkan bahan yang terbuat dari besi tetapi juga dapat mengkilapkan bahan yang terbuat dari metal.

Dan yang harus diperhatikan sebelum menggunakan autosol dan batu ijo yakni benda yang akan dikilapkan atau dipoles pastikan benar-benar bersih dari apapun termasuk cat, untuk membuang cat kalian dapat gunakan produk paint remover atau soda api.

Untuk caranya sendiri sangat mudah hanya tinggal oleskan saja menggunakan kuas ke cat dalam waktu yang singkat maka cata akan melepuh dan kalian tinggal membersihkannya., namun hati-hati terkena tangan karena akan dapat membuat tangan kalian menjadi panas seperti terbakar.

Bila bagian yang akan dipoles sudah menjadi bersih untuk selanjutnya kita masuk ke cara tepat menggunakan autosol dan batu ijo untuk mengkilapkan besi atau blok mesin, nah kalau begitu simak saja langkah-langkahnya:

Cara Menggunakan Autosol

Adapun dalam cara menggunakan autosol yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Pertama kalian oleskan autosol pada bidang yang akan dipoles.[Tips Ampuh] Cara Menggunakan Autosol & Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Blok Mesin
  • Ambil lap halus dan gosok sampai lap berwarna hitam dan bidang mengkilap.
  • Oleskan lagi jika belum mengkilap sesuai keinginan kalian dan gosok pakai lap.
  • Setelah mulai mengkilap, gosok terus menggunakan lap yang masih bersih sampai kilap yang dihasilkan bersih dan kinclong.
  • Selesai.

Untuk menjaga supaya selalu kinclong ketika sudah kehujanan gosok lagi, kenapa karena biasanya kalau kena air hujan suka jadi agak kusam.

Cara Menggunakan Batu Ijo

Adapun dalam cara menggunakan batu ijo yang perlu diperhatikan diantaranya yaitu:

  • Batu ijo berbentuk serbuk dan batangan, jika batu ijo yang kalian beli berbentuk batangan maka kalian harus menyerutnya terlebih dahulu.[Tips Ampuh] Cara Menggunakan Autosol & Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Blok Mesin
  • Setelah jadi serbuk campurkan serbuk batu ijo dengan minyak tanah atau bensin.
  • Setelah tercampur oleskan pada bidang yang akan dipoles, lalu gosok menggunakan kertas koran.
  • Lakukan berulang sampai permukaan mulai nampak mengkilap dan bersih.
  • Setelah mulai mengkilap maka langkah terakhir ialah menggosok menggunakan kain halus dan bersih sampai bersih dan kinclong.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Ampuh] Cara Menggunakan Autosol & Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Blok Mesin semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Ampuh] Cara Menggunakan Autosol & Batu Ijo Untuk Mengkilapkan Blok Mesin | Heri Marianto | 4.5
Shares