[Tips Ampuh] Atasi Lampu Motor Redup Dengan Pasang Lampu Sorot LED

[Tips Ampuh] Atasi Lampu Motor Redup Dengan Pasang Lampu Sorot LED – Lihat Disini

[Tips Ampuh] Atasi Lampu Motor Redup Dengan Pasang Lampu Sorot LED – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai atasi lampu motor redup dengan pasang lampu sorot LED, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak ulasan dibawah ini.

Untuk hal ini lampu yang terang merupakan komponen yang sangat penting dalam sebuah kendaraan terutama disaat kalian ingin berkendara di mala harinya, berbagai kecelakaan di jalanan memang sering sekali terjadi akibat permasalahan dari lampu kendaraan tersebut.

Dalam hal ini oleh karena itu berdasarkan pentingnya lampu bagi sebuah kendaraan, untuk kesempatan kali ini kami akan mecoba untuk berbagai informasi tips untuk kalian mengenai bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan pada lampu kendaraan dengan memilih jenis lampu LED, berikut ini informasi selengkapnya.

Tips Atasi Lampu Motor Redup Dengan Pasang Lampu Sorot LED

Bagi kalian pengguna sepeda motor yang lagi sedang mengalami trobel/masalah dengan lampu kendaraannya yang semakin hari semakin redup, jenis lampu LED merupakan solusi yang tepat yang dapat menjadi pilihan bagi kalian. Alasannya sangat simpel yaitu karena lampu LED mampu menghasilkan cahaya lebih terang dengan konsumsi listrik rendah.

Jenis lampu sorot LED yang sebenarnya digunakan pada mobil ini sangat mudah kalian jumpai di berbagai toko otomotif dan biasanya terdiri dari dua pilihan yaitu 10 watt dan 20 watt. Untuk ukuran yang paling tepat kalian gunakan adalah ukuran 20 watt yang memiliki tingkat keterangan setara dengan lampu depan bohlam biasa 35 watt, dari sini kalian sudah bisa melihat kalau jenis lampu LED memang lebih hemat listrik.

Mengenai masalah pemasangan, lampu LED ini sangat mudah untuk kalian pasang di sepeda motor kesayangan. Diawali dengan membuat dudukan lampu sorot tersebut yang bisa kalian letakkan yakni di posisi bawah pada dudukan pelat nomor atau bisa juga pada bagian lainnya.

Dengan cara membuat breket dari pelat besi yang memegang bodi lampu ke baut dudukan pelat nomer. Karena fungsinya sebagai lampu pendukung maka sebaiknya untuk posisinya agak bawahan dengan arah sorot merunduk supaya tadak bikin silau pengendarai yang lain dari arah seberang.

Maklum dalam hal ini untuk teknologi LED kini memakai puluhan pembangkit cahaya yang diarahkan lewat serangkaian lensa khusus, sehingga menghasilkan cahaya kuat. Beres untuk pemasangan tarik kabel dari lampu sorot LED yakni ke dalam bodi motor kalian, kemudian sambungkan ke relay 4 kaki supaya beban kerjanya terbagi dari sumber kelistrikan.

[Tips Ampuh] Atasi Lampu Motor Redup Dengan Pasang Lampu Sorot LED

Untuk kabel disarankan pakai serabut kasar ukuran kawat 1 mm karena kawat model serabut gampang retak. Yang dari kaki relay 30 yang masuk ke kutub positif aki, kaki 86 ke kunci kontak, kaki 87 ke kabel positif LED dan kaki 85 ke ground atau sasis. Untuk sakelar LED sebaiknya mengambil jalur ground agar tidak makan arus saat tidak digunakan.

Untuk posisi sakelar dapat dipasang di beragam tempat. Tergantung dari kesukaan masing-masing, namun biasanya pemasangan sakelar diletakkan pada bagian bawah tuas rem depan. Kalau kabel dan relay sudah terhubung, maka selanjutnya dengan tes hubungkan kabel dari kaki relay nomor 30 ke aki.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Ampuh] Atasi Lampu Motor Redup Dengan Pasang Lampu Sorot LED semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[Tips Ampuh] Atasi Lampu Motor Redup Dengan Pasang Lampu Sorot LED | Heri Marianto | 4.5
Shares