Ternyata Ini !! Efek Per Klep Racing ( Per Klep Yang Keras )

Ternyata Ini !! Efek Per Klep Racing ( Per Klep Yang Keras ) – Untuk Diketahui

Ternyata Ini !! Efek Per Klep Racing ( Per Klep Yang Keras ) – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai efek per klep racing (per klep yang keras), nah agar lebih memahami dan dimengerti kalau begitu simak saja pemaparannya di bawah ini.

Dalam hal ini untuk dapat menambah mesin ketika di putaran tinggi, yang salah satu yang perlu dilakukan oleh kebanyakan mekanik dalam membuat mesin balap atau untuk harian ialah dengan mengeraskan pada per klep, banyak yang mengganti per klep standar dengan produk racing atau bahkan mengganjal per klep agar lebih keras.

Untuk hal ini tujuan dalam memperkeras per klep atau katup ialah supaya klep tidak floating atau telat balik alias ngambang, nah sebetulnya apa sih efek baik dan buruknya dalam memodifikasi atau mengganti per klep dengan yang lebih keras.

Efek Per Klep Racing ( Per Klep Yang Keras )

Tujuan dari mengganti per klep dengan yang lebih keras atau racing ialah tentunya untuk dapat meningkatkan performa mesin dan mengikuti ubahan yang dilakukan. Dan lebih jelasnya ialah untuk mengurangi terjadinya klep/katup floating “telat balik” di putaran atau RPM tinggi.

Untuk memperkeras per klep cara yang dilakukan tidak selalu dengan mengganti per klep tersebut, namun ada juga yang melakukannya dengan mengganjal per klep, apakah cara ini tidak ada efeknya negatifnya, untuk hal ini pasti jelasnya ada, dengan per klep yang makin keras maka ada beberapa komponen lain yang umur pakainya jadi lebih singkat.

Efek Negatif Mengganti Per Klep Dengan Yang Lebih Keras ( Racing )

Untuk dapat mengetahui efek buruk mengganti per klep dengan yang lebih keras, ada baiknya kita telusuri cara kerjanya dulu, buka dan tutup klep di dorong oleh platuk klep yang diatur oleh noken as dan noken as sendiri di putar oleh kruk as melalui gigi sentrik dan rantai keteng. Dengan per klep keras maka akan membuat part lain cepat rusak, karena kerja part lain akan lebih berat untuk mendorong klep.

Logikanya dengan per klep yang keras maka diperlukan tekanan yang lebih besar bagi platuk klep untuk mendorong klep supaya terbuka dan kruk as akan semakin berat untuk memutar noken as dan itu akan berefek pada rantai keteng.

Ternyata Ini !! Efek Per Klep Racing ( Per Klep Yang Keras )

Nah dari situ mungkin kita akan tahu bila untuk harian dan ingin awet, part standarlah yang dapat bikin awet.

Demikianlah pembahasan mengenai Ternyata Ini !! Efek Per Klep Racing ( Per Klep Yang Keras ) semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Ternyata Ini !! Efek Per Klep Racing ( Per Klep Yang Keras ) | Heri Marianto | 4.5
Shares