Ternyata Ini, Aki Soak Bikin Mio J Mogok

Ternyata Ini, Aki Soak Bikin Mio J Mogok “Wajib Baca”

Ternyata Ini, Aki Soak Bikin Mio J Mogok – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai aki soak bikin Mio J mogok, nah agar lebih memahami dan dimengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Dalam hal ini pastinya kalian pernah mengalami kejadian yang terbilang cukup menjengkelkan, yang tadinya motor Mio J yang biasa kalian gunakan untuk beraktivitas sehari-hari tiba-tiba mengalami mogok tidak dapat nyala sama sekali.

Dan kebetulan motor tersebut habis digunakan untuk ke kampus dan sampai dirumah kisaran pukul 8 malam, pas motor hendak akan digunakan kembali, nah disini mulai ada kejanggalan, yang dimana motor di starter bukannya mesin nyala malah indikator injeksi menjadi berkedip.

Ternyata Ini, Aki Soak Bikin Mio J Mogok

Waah,,,, pastinya ada yang nggak beres nih, di coba 3 kali masih saja tetep mesin nggak nyala, malahan semua lampu juga nggak nyala. Coba menggunakan kick starter mesin bisa nyala tapi indikator masih berkedip-kedip, praktis motor nggak berani dipake dulu,,,,,!!!

Ternyata Ini, Aki Soak Bikin Mio J Mogok
Beberapa saat kemudian di coba lagi,,,, ealahh koq malah babar blass tidak menyala ujungnya, dari lampu rem, sein, klakson, apalagi mesin semuanya nggak dapat digunakan. Langsung terpikiran hal ini akinya soak seperti kasusu tempo dulu,,, hal demikian biat jengkel banget,, aki motor babar blas nggak dapat digunakan.

Akhirnya tidak pake lama,,,beli aki baru, sampai dirumah aki tersebut dipasang dan langsung jrengg dahh,,, cek lampu-lampu, klakson semuanya normal dan benar saja ternyata masalahnya cuma aki, hadehh,,, nyusahin juga ya,, kalau kasus seperti ini dialami saat sedang berpergian.

Ternyata Ini, Aki Soak Bikin Mio J Mogok
Untuk hal ini pada motor injeksi Yamaha mulai dari mio j hingga xeon rc yang terakhir keluar menggunakan pengisian sistem 1 phase terbuka. Pengisian 1 phasa dengan sistem AC/DC open charging dapat menghentikan proses pengisian arus listrik saat kondisi aki sedang full charge penuh, yang mekanismenya diatur oleh rectifier-regulator “kiprok”.

Memang kerja aki jadi ringan dan umur aki lebih awet karena saat pengisian aki sudah penuh maka pengisian akan di putus, kelemahannya motor yang menggunakan sistem 1 phasa pengapiannya hanya mengandalkan dari aki, makanya jika aki soak motor bisa mogok.

Yang bikin lumayan kesel soaknya aki ini tidak didahului dengan indikasi-indikasi tegangan mulai turun,, lha wong sebelumnya nggak ada yang aneh saat hendak pulang dari kampus,, eh sampai di rumah koq saat akan digunakan lagi malah babar blas gak bisa,,, bayangkan hal ini terjadi pada saat sedang berpergian kondisi malam hari,,,

Demikianlah pembahasan mengenai Ternyata Ini, Aki Soak Bikin Mio J Mogok semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Ternyata Ini, Aki Soak Bikin Mio J Mogok | Heri Marianto | 4.5
Shares