[Termudah] Inilah Tips Agar Motor Mio Lebih Irit

[Termudah] Inilah Tips Agar Motor Mio Lebih Irit “Untuk Wajib Diketahui”

[Termudah] Inilah Tips Agar Motor Mio Lebih Irit – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai agar motor mio lebih irit, nah agar lebih memahami dan dimengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Dalam hal ini semakin mahalnya bahan bakar minyak semakin membuat pengendara kendaraan bermotor berfikir keras untuk meminimalisir biaya supaya kantong tidak kering. Salah satu yang paling banyak dilakukan ialah dengan mengganti part yang berhubungan dengan efisiensi bahan bakar agar lebih irit. Nah pemaparan kali ini akan membahas cara mengiritkan bahan bakar untuk Yamaha Mio.

Kita tahu bila motor matic cenderung lebih boros dari motor manual, oleh sebab itu kita harus berani sedikit bereksperiman dengan mengganti spuyer Yamaha Mio dengan spuyer motor lain yang sama-sama pakai karbu vakum. Salah satunya main jet punya Kawasaki Kaze, lalu pilot jet bawaan Honda Karisma, ukuran spuyer itu lebih kecil dibanding punya Mio.

Tips Agar Motor Mio Lebih Irit

Memang sih pabrikan tidak merekomendasi hal seperti ini, tapi ya namanya akal-akalan tetap aja banyak yang menerapkan untuk alasan lebih irit. Untuk melakukannya pertama kita harus lakukan karet slang buangan angin dipakai biar bukaan jarum skep enggak terlalu besar. Panjangnya cukup 1,5 cm untuk hal ini butuh biaya Rp 30 ribu buat beli repair kit karbu Kaze dan Karisma.

Atau kalau mau lebih irit, bisa juga hunting ke bengkel umum nyari limpahan spuyer yang tidak terpakai, cara pasangnya [asti diawali membongkar cover bodi penutup karbu, lalu jok dan bagasi.

Setelah peranti pengabut terlihat, tinggal lepas selubung pengikat manifold, slang bensin dan pernafasan, lalu copot mur pengunci di bawah karbu, tepatnya di tempat bersarangnya pelampung dan spuyer. Ganti spuyer Mio dengan Kaze.

[Termudah] Inilah Tips Agar Motor Mio Lebih Irit
Berikutnya tinggal lepas mur pengikat ditempat bercokolnya per berikut pangkal jarum skep. Selipkan potongan karet slang tadi ditengah per, kalau sudah selesai tinggal pasang lagi karbu dan kalian dapat membuktukan sendiri khasiatnya.

Cara ini ampuh untuk mengirit bahan bakar sepeda motor mio kalian, setelah melakukan hal ini motor kalian akan menjadi lebih irit tapi juga performa tetap responsif. Mau irit tidak selalu harus membeli suatu alat atau komponen yang mahal supaya motor tetap terjaga performanya, kita bisa melakukan cara diatas.

Demikianlah pembahasan mengenai [Termudah] Inilah Tips Agar Motor Mio Lebih Irit semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Termudah] Inilah Tips Agar Motor Mio Lebih Irit | Heri Marianto | 4.5
Shares