Switch Rem Motor Anda Bermasalah !! Akibatnya Bikin Aki Dapat Tekor – Ini Solusinya

Switch Rem Motor Anda Bermasalah !! Akibatnya Bikin Aki Dapat Tekor – Ini Solusinya “Wajib Untuk Diketahui”

Switch Rem Motor Anda Bermasalah !! Akibatnya Bikin Aki Dapat Tekor – Ini Solusinya – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai switch rem motor yang bermasalah yang akibatnya bikin aki dapat tekor, nah agar dapat lebih memahami dan dimengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Dalam hal ini fungsi elektrik starter di skubek sendiri sangatlah besar, apalagi posisi kick starter terhalang oleh standar tengah, yang bikin ribet kalau ingin digunakan. Makanya enggak heran kalau banyak penunggang skubek yang pastinya dibuat dongkol bukan kepalang,,, kalau aki tunggangannya menjadi tekor.

Untuk hal ini salah satu penyebab aki menjadi tekor yang sering ditemui di motor matic itu ialah rusaknya switch rem. Bukan bikin lampu rem tidak mau hidup, akan tetapi malah membuat lampu menjadi menyala terus. Makanya aki jadi cepat tekor karena terus terkuras.

“Daya lampu rem lumayan besar, makanya aki jadi cepat tekor kalau lampu remnya menyala terus”,,, yang apalagi kalau pengisian balik aki juga tidak bagus,, yang tekor sejadinya itu sih!!!

Lampu rem yang banyak dijual di bengkel-bengkel mempunyai daya 18/5 watt. Ini artinya lampu akan memakan daya sebanyak 5 watt untuk lampu malam dan mengambil daya 18 watt saat lampu rem menyala. Jadi besarnya daya lampu rem tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan lampu malam.

Solusi Switch Rem Motor Anda Bermasalah !! Akibatnya Bikin Aki Dapat Tekor

Untuk solusinya mau tidak mau kalian harus mengganti switch rem, umumnya part ini dijual dengan harga kisaran Rp 35 ribu untuk masing-masing motor. Tinggal copot switch rem asli dan ganti dengan yang baru.

Nah dibeberapa jenis skubek seperti Yamaha Mio, bukan hanya switch rem yang bermasalah, akan tetapi pada batang penonjok switch di tuas rem juga ikut termakan. Bisa dilihat dari munculnya lubang tepat di area penonjok switch rem.

Untuk hal demikian ini jika kalian tidak mau mengganti tuas rem yang asli yang sudah berlubang, bisa diakali. Dengan memanfaatkan lem campur yang biasa digunakan buat menambal part besi yang berlubang, lalu tambal lubang di tuas rem sampai rapat, kemudian ratakan.

Switch Rem Motor Anda Bermasalah !! Akibatnya Bikin Aki Dapat Tekor - Ini Solusinya
Demikianlah pembahasan mengenai Switch Rem Motor Anda Bermasalah !! Akibatnya Bikin Aki Dapat Tekor – Ini Solusinya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Switch Rem Motor Anda Bermasalah !! Akibatnya Bikin Aki Dapat Tekor – Ini Solusinya | Heri Marianto | 4.5