“Simpel Tapi Bertenaga” Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150

“Simpel Tapi Bertenaga” Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150 – Lihat Disini

Modifikasi Yamaha MX King 150 – Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai modifikasi Yamaha MX King 150, nah agar lebih memahami dan dimengerti simak pemaparannya di bawah ini.

Untuk hal ini seperti yang telah kita ketahui bahwa produsen dari Yamaha kini telah meluncurkan produk sepeda motor terbaru dikelas 150cc, yakni Yamaha Jupiter MX King 150. Meskipun motor tersebut memiliki bodi motor bebek namun tidak diragukan lagi bahwa motor tersebut memiliki kapasitas silinder sebesar 150cc.

Dalam hal ini pada catatan waktu di sirkuit karting sentul, bogor jadi rekor setelah mampu menembus 56.643 detik. Hal ini pantas saja jauh meninggalkan pesaingnya dan membabat habis dua race yang telah di gelar tersebut.

Dengan kesuksesan yang telah diraih oleh pembalap yang membela tim Traxxion END Versan tersebut tidak lepas dari campur tangan racikan mekanik kawan yakni Hawadis yang justru mengganti komponen klep dengan ukuran yang lebih kecil.

Jika kalian mengetahui bahwa standar klep dari Yamaha MX King 150 sendiri ialah pada klep/katup In 23 mm dan katup Ex 20 mm, maka mekanik kawakan tersebut menggantinya dengan ukuran In 22 mm dan Ex 19 mm.

Dengan menggunakan ukuran yang lebih kecil, pasalnya metok ketika overlapping itu yang telah di bicarakan oleh sanga mekanik kawakan Hawadis yang berasal dari madura. Walaupun begitu, pada efisiensi volumetrisnya masih tetap baik, dikareakan durasi kem yang telah di ubah total. Noken as custom yakni berdurasi 270 derajat dengan memiliki lift 8.5 mm untuk In dan 8.8 mm untuk Ex.

"Simpel Tapi Bertenaga" Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150

"Simpel Tapi Bertenaga" Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150

"Simpel Tapi Bertenaga" Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150

Agar pengabutan BBM “bahan bakar” sesuai dnegan kebutuhan, throttle body berukuran 32 mm dan Intake bermerek UMA Racing sengaja di terapkan. Walaupun injektor masih menggunakan komponen standar pabrikannya yakni 4 hole, akan tetapi suplainya telah di atur ulang oleh ECU standalone API Tech.

Sedangkan pada ruang bakar, sang mekanik telah mengandalkan piston UMA Racing dengan diameter standar yakni 57 mm. Pada piston tersebut juga telah memiliki dome tinggi dan material yang bagus sehingga kuat dalam kompresi tinggi, di patok 13 : 1 untuk berlaga di sirkuit sentul kecil, ungkap Hawadis yang telah memilih merek kenalpot Daytona.

"Simpel Tapi Bertenaga" Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150

"Simpel Tapi Bertenaga" Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150

"Simpel Tapi Bertenaga" Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150

Data Modifikasi Yamaha MX King 150 Ala Mekanik Hawadis

Adapun data modifikasi Yamaha MX King 150 Ala Mekanik Hawadis yaitu:

  • Ban : Type IRC Fasti 90/80-17
  • Jenis Kenalpot: Daytona
  • Jenis Suspensi belakang: Traxxion
  • Merek Klep: UMA Racing
  • Piston: UMA Racing
  • ECU: API Tech
  • Merek throttle body: UMA Racing
  • Intake: UMA Racing
  • Suspensi depan: Yamaha 125z
  • Pelek: Racing Boy ukuran 1.60 dan 1.85

Demikianlah pembahasan mengenai “Simpel Tapi Bertenaga” Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150 semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

“Simpel Tapi Bertenaga” Inilah Gambar & Modifikasi Yamaha MX King 150 | Heri Marianto | 4.5
Shares