Sepeda Motor Anda Berjalan Mundur ??? Inilah Penyebab & Cara Mengatasinya

Sepeda Motor Anda Berjalan Mundur ??? Inilah Penyebab & Cara Mengatasinya “Wajib Baca”

Sepeda Motor Anda Berjalan Mundur ??? Inilah Penyebab & Cara Mengatasinya – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai penyebab & cara mengatasinya sepeda motor berjalan mundur, nah agar lebih dapat memahami dan dimengerti simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Dalam hal Yamaha rx king ialah motor para bikers yang mengandalkan kecepatan akselerasi dan tenaga prima. Yamaha rx kingh ini banyak digadrungi, mulai dari anak-anak sampai bapak-bapak. Gak tahu kenapa, semakin banyak saja yang bangga dengan rx king satu ini.

Dengan banyaknya para king raiders yang memiliki motor Yamaha rx king ini, peluang para bengkel untuk dapat mengembangkan dunia usahanya, melalui servis maupun modifikasi. Yamaha rx king ialah contoh motor 2 tak yang sampai sekarang masih terawat, serta banyak yang menyukai, kali ini kita akan membahas mengapa Yamaha rx king ini dapat berjalan mundur.

Nah kenapa Yamaha rx king bisa berjalan mundur? itu pertanyaan yang tidak masuk akal dan kadang orang yang belum tahu malah ketawa, ada-ada aja, masa sih motor jalan mundur. Tapi bagi yang sudah tahu, pasti dia akan menjawab!!.

Motor rx king yang berjalan mundur itu ialah hal yang wajar, jika kita pernah belajar mengenai otomotif, maka kalian anda akan sangat familiar dengan motor dua tak yang berjalan mundur ini. Ada banyak hal dan sebab yang membuat mengapa motor dua tak ini bisa berjalan mundur.

Nah kali ini kita akan belajar mengenai motor dua tak yang berjalan mundur, terlebih kita fokuskan pada motor rx king yang berjalan mundur. Kita akan belajar dan menganalisa apa saja yang menyebabkan motor dua tak berjalan mundur, solusi dan penanganan lebih lanjut.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Motor Rx King Mundur

Nah berikut beberapa hal penting rx king yang berjalan mundur sebagai berikut:

Sepeda Motor Anda Berjalan Mundur ??? Inilah Penyebab & Cara Mengatasinya

Sistem Pengapian Yang Salah

Maksud dari pengapian yang salah ialah dimana seharusnya belum saatnya terjadi pengapian pada ruang bakar, tetapi karena sistem pengapian yang error, menyebabkan api timbul di ruang bakar dan terjadilah pembakaran. Karena pembakaran yang belum saatnya inilah, maka rx king akan berjalan mundur.

Untuk cara mengatasinya ialah jika pengapian kita masih menggunakan platina, kita bisa menyetel ulang setelan platinanya, namun jika sudah menggunakan cdi mau gimana lagi,, ya kita harus mengganti cdi-nya.

Ruang Bakar Yang Banyak Kerak

Banyak kerak pada ruang bakar inilah yang bisa menyebabkan motor bisa berjalan mundurlah gimana ceritanya. Begini,,, jika ruang bakar banyak kerak,, maka pada saat terjadi pembakaran,,kerak-kerak tersebut akan menjadi bara api yang merah menyala. Jadi pada saat dikompresi dan belum saatnya sudah terjadi pembakaran di ruang bakar, karena inilah maka rx king bisa berjalan mundur.

Dan untuk cara mengatasinya cukup mudah,, buka silinder kop rx king bersihkan hingga bersih. Dan rx king anda akan normal kembali.

Nah dua penyebab inilah yang menjadi penyebab rx king maupun motor 2 tak yang lainnya berjalan mundur. Berjalan mundur ini kadang bisa membahayakan buat si pengendara, bayangkan, jika hak itu terjadi pada saat lampu trafik light merah, trus nyala. Begitu kopling dilepas,, bukannya maju malah menabrak yang dibelakang.

Demikianlah pembahasan mengenai Sepeda Motor Anda Berjalan Mundur ??? Inilah Penyebab & Cara Mengatasinya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Sepeda Motor Anda Berjalan Mundur ??? Inilah Penyebab & Cara Mengatasinya | Heri Marianto | 4.5
Shares