Penyebab Dan Mengatasi Tarikan Motor Matic Berat Tidak Bertenaga

Inilah Penyebab Dan Mengatasi Tarikan Motor Matic Berat Tidak Bertenaga “Wajib Baca”

Penyebab Dan Mengatasi Tarikan Motor Matic Berat Tidak Bertenaga – Yang salah satu variasi sepeda motor dengan desain dan bentuk yang unik ialah motor matic. Body-nya yang mini dengan tampilan bervarian menjadikannya daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat yang ingin menggunakannya.

Dan selain itu juga motor matic ini juga memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan motor-motor lainnya, salah satunya lebih mudah digunakan karena dengan menggunakan motor matic, kita tidak udah ribet mengoper-oper gear atau gigi.

Nah dalam hal ini ditengah kelebihan motor matic, ternyata motor jenis ini juga memiliki kekurangannya, salah satunya ialah tarikan motor matic berat. Hal ini yang mungkin membuat kita menjadi kesal atau jengkel entah motor lama maupun motor matic yang baru, kadang sama saja berat tarikannya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, untuk kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi permasalahan tarikan motor matic berat. Nah untuk anda yang penasaran terkait penyebab motor matic terikannya menjadi berat, kalau begitu silahkan anda simak saja ulasan berikut ini.

Penyebab Dan Mengatasi Tarikan Motor Matic Berat

Yang sebagai pemilik sepeda motor matic ada hal yang mesti kita ketahui bagaimana cara kerja mesin motor matic tersebut. Dalam kehidupan sebuah mesin motor ini sebenarnya terdiri dari 3 komponen utama yakni kelistrikan, bahan bakar dan juga pada kompresi mesin.

Motor matic tarikannya berat, bisa saja disebabkan oleh ketiga komponen tersebut atau salah satu komponen dari ketiganya yang rusak, untuk mengatasinya silahkah anda cek dahulu ketiga komponen utama motor tersebut.

Kelistrikan

Motor tenaga berkurang pada sistem kelistrikan juga mempengaruhi seperti pada komponen busi, coil, cdi dan lainnya. Apabila pada komponen tersebut bila menjadi penyebab maka segera mengganti dengan yang baru, agar dalam kinerja pada motor tersebut akan kembali optimal.

Penyebab Dan Mengatasi Tarikan Motor Matic Berat Tidak Bertenaga

Kompresi

Kompresi mesinya lebih tinggi apa tidak?? apabila sudah pernah mengalami turun mesin, diganti pistonnya dan klepnya dinormalin kembali, bila masih dalam keadaan Ok, maka masalah tarikan motor matic berat disebabkan hal lainnya.

Saluran Bahan Bakar

Untuk pengecekan berikutnya pada bagian atau saluran bahan bakar, biasanya ada sumbatan-sumbatan di bagian saluran bahan bakar yang mengakibatkan tarikan motor berat. Lihat karburator apakah settingnya masih bagus atau tidak, campuran udara serta bahan bakarnyapun bagus atau tidak, karena dengan begitu anda dapat mengatasi komponen yang bermasalah. Yang terakhir pengecekan pada sistem penggerak serta aksesori, seperti halnya V-belt maupun kabel gas. Bisa jadi karena kabel atau v-beltnya rusak, jika memang bermasalah silahkan anda ganti dengan yang baru.

Demikianlah pembahasan mengenai Penyebab Dan Mengatasi Tarikan Motor Matic Berat Tidak Bertenaga semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Penyebab Dan Mengatasi Tarikan Motor Matic Berat Tidak Bertenaga | Heri Marianto | 4.5
Shares