Penyebab & Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matic Kasar

Penyebab & Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matic Kasar “Wajib Baca”

Penyebab & Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matic Kasar – Dalam hal ini motor matic memang merupakan jenis motor yang begitu digemari khususnya di Indonesia sendiri dan untuk angka penjualan pada motor ini memang begitu dominan.

Apabila jika dibanding dengan motor jenis lainnya hal ini karena untuk harga yang memang relatif murah walaupun saat ini ada beberapa motor matic yang mengeluarkan cukup mahal.

Akan tetapi meskipun laris dan digemari bukan berarti sepeda motor ini aman-aman saja, ya bila para pengguna tidak suka merawatnya pada motor matic ini lebih rentan untuk kerusakan terutama bagian mesinnya.

Dan salah satu yang sering sekali kita jumpai ialah masalah mesin yang terdengar kasar dan juga terkadang kurang bertenaga. Nah jadi semestinya kita harus rajin dalam merawat motor ini lalu anda harus mengetahui tipsa dan caranya.

Penyebab & Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matic Kasar

Nah beberapa pertanyaan muncul dari mana suara kasar itu berasal…?? nah dari penjelasan para ahli otomotif suara kasar tersebut berasal dari komponen CVT serta mesin. Dan hal demikian ini tentu harus kiat mengecek langsung ke komponen CVT dan bagian mesin tersebut.

Sebelum membahas lebih jauh mari kita membahas terlebih dahulu kenapa ada suara kasar pada CVT dan mesin, nah untuk hal demikian ini jawabannya sangat sederhana atau simpel karena kurangnya perawatan beberapa komponen CVT serta rollernya penyok dan untuk mesin biasanya pada bagian seher.

Penyebab & Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matic Kasar

Dalam hal ini untuk mengatasi suara motor matic yang kasar yang pertama ialah bila sudah terlanjur berbunyi kasar berarti memang harus segera mengganti komponen tersebut agar mesin motor matic anda dapat kembali menjadi normal. Dan sedang untuk mengatasi mesin suara matic yang kasar haruslah dengan rajin -rajin merawat dengan cara servis rutin matic anda, minimal secara reguler dengan pergantian pada oli.

Penggantian oli gardan biasanya dilakukan pada tiap jarak 8 ribu km sementara servis pada CVT tiap dua atau tiga bulan sekali. CVT harus dibersihkan dan kalau ada yang rusak seperti yang kami sebutkan di atas maka hal tersebut tentu harus segera menggantinya dengan komponen yang baru dan orisinil agar kinerja motor anda bekerja dengan maksimal.

Demikianlah pembahasan mengenai Penyebab & Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matic Kasar semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Penyebab & Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matic Kasar | Heri Marianto | 4.5
Shares