[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong “Model Thailook”

[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong “Model Thailook” – Wajib Baca

[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong “Model Thailook” – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara melubangi jok motor biar bolong-bolong model thailook, nah agar lebih memahami dan di mengerti bagaimana prosesnya simak saja ulasannya dibawah ini.

Dalam hal ini bagi anak muda atau jiwa muda selalu identik dengan yang namanya kreatifitas, jiwa muda, enerjik dan kreatifitas tersebut bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk mulai dari gaya pakaian, jenis pakaian yang digunakan dll. Dan salah satu yang menarik perhatian untuk di sentuh oleh kreatifitas ialah sepeda motor.

Modifikasi merupakan cara merubah bentuk sebuah barang dari yang kurang menarik menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan fungsi aslinya serta menempilkan bentuk yang lebih bagus dari aslinya. Untuk sebagian orang mengatakan memodifikasi motor berarti merogok kocek dalam-dalam (boros) tapi nyata hampir semua motor sudah mengalami modifikasi sedikit atau banyak.

Mungkin orang tidak menyadari telah melakukan modif karena tampilan motor masih standar. Padahal sejumlah item telah mengalami perubahan, karena itu yang penting dari modifikasi ialah tujuan dan fungsinya. Tujuan modifikasi yang baik ialah meningkatkan kinerja dan tampilan motor yang sehingga lebih aman, nyaman, dan gaya.

Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong “Model Thailook”

Dalam hal ini para modifikasi motor memang selalu memiliki ide-ide kreatif untuk menambah nilai plus pada motor yang dimodifikasi. Yang salah satunya yakni dengan membuat lubang-lubang pada jok motor ini, selain terlihat keren, dengan melubangi jok motor pada bagian tutup tangki juga mempermudahkan kita saat mengisi BBM karena kita tidak perlu membuka jok motor tersebut.

Model jok motor bolong-bolong ini biasanya diaplikasikan pada motor untuk keperluan kontes atau juga ada di motor modifikasi dengan menggunakan konsep thailook. Untuk cara pengerjaannya memang harus diserahkan kepada tukang jok karena selain pengerjaannya lumayan sulit tetapi juga butuh ketelatenan. Tapi jika kalian ingin tau bagaimana cara pengerjaannya disini kami akan memberikan proses atau langkah-langkahnya secara lengkap, jadi simak saja ulasannya berikut ini.

Langkah-Langkahnya

Adapun untuk langkah-langkah yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Sebelumnya jok dipapas dahulu sesuai keinginan.[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong "Model Thailook"
  • Setelah itu siapkan bor dan mata bor gypsum yang diameternya sekitar 5 cm, guna melubangi jok dan busa tersebut.[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong "Model Thailook"
  • Berikutnya membuat lubang di busa jok dengan gergaji besi membentuk bulat.[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong "Model Thailook"
  • Dilanjutkan pasang kulit jok dan diklip dengan alat khusus yang biasa digunakan tukang jok.[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong "Model Thailook"
  • Ring yang terbuat dari fiber glass siap dimasukan, agar tidak mudah lepas, diikat dengan tali kecil.[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong "Model Thailook"
  • Dari bagian bawah jok, tali di klip agar tidak lepas, proses selesai.

Demikianlah pembahasan mengenai [Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong “Model Thailook” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Paling Mudah] Cara Melubangi Jok Motor Biar Bolong-Bolong “Model Thailook” | Heri Marianto | 4.5
Shares