Oli Untuk Motor CC Besar !! Inilah Rekomendasinya

Oli Untuk Motor CC Besar !! Inilah Rekomendasinya “Wajib Baca”

Oli Untuk Motor CC Besar !! Inilah Rekomendasinya – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai oli untuk motor cc besar, nah untuk lebih lebih memahami dan dimengerti kalau begitu simak saja pemaparannya dibawah ini.

Pelumas ialah zat kimia yang dimana umumnya cairan yang diberikan diantara dua benda yang bergerak untuk bisa mengurangi gaya gesek. Zat tersebut ialah fraksi hasil destilasi minyak bumi yang dimana mempunyai suhu 105 hingga 135 derajat celcius.

Pelumas juga mempunyai fungsi yaitu sebagai lapisan pelindung yang dimana bisa memisahkan dua permukaan yang berhubungan yang umumnya pelumas terdiri dari 90% minyak dasar dan 10% zat tambahan. Salah satu penggunaan pelumas paling utama ialah oli mesinyang dipakai pada mesin pembakaran dalam.

Dengan kehadiran sepeda motor 250 cc sebagai pengantar konsumen untuk memiliki moge sudah menjadi hal yang mafhum di Indonesia. Tidak sedikit produsen yang berstrategi seperti itu. Tidak heran pula ada pula pertimbangan untuk memakai oli yang lebih kurang sama, khususnya bagi mereka yang berada di tahap ini.

Sebagai gambaran, dalam hal ini pada dasarnya kemampuan oli atau pelumas pada mesin perlu disesuaikan pula pada suhu mesin. Pasalnya semakin besar sepeda motor maka untuk tenaga yang digelontorkan pun pastinya akan semakin besar pula dan karenanya makin panas.

Motor yang besar memberikan tenaga yang lebih, tetapi juga memberikan temperatur yang tinggi. Ini karena mereka membakar lebih banyak bensin dan memberikan efek suhu panas tinggi terhadap oli, tidak cuma mesin tetapi juga kopling.

Oli Untuk Motor CC Besar

Lantas bagaimana menentukan oli bagi motor yang ber cc besar, pada dasarnya rekomendasi dari produsen sudah tersedia yakni tertera di buku manual sepeda motor tersebut, namun ada pula pertimbangan proteksi yang terkait dengan kualitas pelumas.

Oli Untuk Motor CC Besar !! Inilah Rekomendasinya

Kalau big bike bila diisi dengan oli berharga lebih murah masa pakai pelumas itu tidak akan lama, maka pakainya pun akan sangat pendek. Jika kalian memakai oli dengan kualitas yang baik maka masa pakainya pun akan dapat panjang pula. Jadi jika itu digunakan pada sepeda motor yang lebih kecil, maka proteksinya lebih baik dan kualitasnya lebih baik.

Dalam hal ini Shell Lubricants sendiri menawarkan pelumas motor yang berbahan baku gas alam Shell Advance Ultra with PurePlus Technology. Shell Advance Ultra with PurePlus Technology, sebuha pelumas motor 100 persen sintetis revolusioner yang merupakan pengakuan atas filosofi Shell dari lintasan ke jalanan.

Pelumas tersebut dihadirkan dengan lebih dulu melakukan riset terhadap kondisi geografis, iklim dan sepeda motor yang digunakan di berbagai negara termasuk di Indonesia sendiri. Dengan viksiositas 10W-40, Shell Advance Ultra diperuntukkan bai sepeda motor dengan teknologi mesin terkini dengan kapasitas mesin besar. Shell Advance Ultra with PurePlus Technology menawarkan tiga keunggulan utama yakni menjaga performa mesin motor tetap maksimal, meningkatkan penghematan bahan bakar.

Oli Untuk Motor CC Besar !! Inilah Rekomendasinya

Demikianlah pembahasan mengenai Oli Untuk Motor CC Besar !! Inilah Rekomendasinya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Oli Untuk Motor CC Besar !! Inilah Rekomendasinya | Heri Marianto | 4.5
Shares