[Mudah & Simpel] Penyebab & Mengatasi Motor N Max Tiba-Tiba Mati

[Mudah & Simpel] Penyebab & Mengatasi Motor N Max Tiba-Tiba Mati “Wajib Baca”

Penyebab & Mengatasi Motor N Max Tiba-Tiba Mati – Dalam hal ini sepeda motor merupakan kendaraan yang beronda dua yang ditenagai oleh sebuah mesin. Yang rodanya sebaris dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap tidak terbalik dan akan tetap stabil yang hal ini disebabkan oleh gaya giroskopik, pada kecepatan rendah pengatur berkelanjutan stangnya oleh pengendara memberikan kestabilan.

Yang dalam pengunaannya sendiri sepeda motor khususnya di Indonesia terbilang sangat populer hal ini dikarena sesuai harganya yang terbilang terjangkau untuk beberapa kalangan dan juga dalam penggunaan dari sistem bahan bakarnya terbilang sangat irit serta untuk biaya operasionalnya pun juga sangat rendah.

Dalam hal pembahasan kali yang merupakan berawal dari salah satu curhatan dari sebuah grup difacebook Yamaha N Max yang mengalami pada motornya yang mengalai mogok secara tiba-tiba yang ketika sedang diperjalanan.

Untuk kali ini kami akan memberikan sedikit penyebab dan bagaimana untuk mengatasinya pada Yamaha N Max yang dalam hal ini tiba-tiba mati.

Penyabab N Max Mati Tiba-Tiba Dan Cara Mengatasinya

Adapun beberapa penyebab motor N Max mati yang tiba-tiba dan cara mengatasinya, untuk lebih jelasnya simak uraiannya berikut ini.

Pada Dinamo Starter Yang Kotor

Untuk hal demikian ini yang terbilang paling banyak dialami oleh motor matic hal ini karena memiliki starter motor yang berada di depan ban belakang. Yang dalam hal ini maka otomatis juga sering terkena cipratan atau kotoran lumpur. Hal ini yang dapat membuat starter jadi tidak berfungsi atau bekerja.

[Mudah & Simpel] Penyebab & Mengatasi Motor N Max Tiba-Tiba Mati

Untuk bagaimana cara mengatasi permasalah tersebut dalam keadaan darurat anda dapat dengan mudah yakni dengan cara mengetok pada bagian starter motor tersebut dengan perlahan-lahan agar kotor yang ada didalam dinamo starter tersebut terjatuh dan kemudian coba anda menyalakan kembali motornya.

Standar Samping Motor Kotor Atau Macet

Pada motor yang menggunakan sistem teknologi side switch atau saklar on off di standar samping sering juga mengalami hal ini. Yang standar samping kotor membuat saklar tidak mampu menutup sempurna sehingga walaupun standar dalam keadaan naik motor tetap tidak mau hidup. Untuk hal demikian untuk dapat mengatasi yakni dengan cara membersihkan bagian-bagian sekitar standar samping tersebut.

Bagaimana mudah dan simpel bukan…???? 🙂 🙂

Demikianlah pembahasan mengenai [Mudah & Simpel] Penyebab & Mengatasi Motor N Max Tiba-Tiba Mati semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[Mudah & Simpel] Penyebab & Mengatasi Motor N Max Tiba-Tiba Mati | Heri Marianto | 4.5
Shares