“Mudah & Murah” Cara Membuat Cairan Anti Karat

“Mudah & Murah” Cara Membuat Cairan Anti Karat “Wajib Diketahui”

“Mudah & Murah” Cara Membuat Cairan Anti Karat – Untuk kali ini akan membahas mengenai bagaimana caranya agar karat tidak cepat kembali menempel dan dalam hal ini caranya dengan membuat cairan anti karat dengan cara yang mudah dan murah. Nah agar lebih dapat memahami dan dimengerti simak pemaparan selengkapnya dibawah ini.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, besi merupakan salah satu material yang paling penting dan paling banyak digunakan dalam bidang keteknikan dan konstruksi. Dengan kelebihan yang dimilikinya, besi bahkan biasanya menjadi pilihan yang pertama.

Hanya saja besi juga memiliki kelemahan, kelemahan terbesar dan terutama dari besi ialah masalah karat. Karat sendiri dapat terjadi karena disebabkan oleh banyak hal. Namun penyebab karat yang paling utama ialah adanya kombinasi yang tidak seimbang antara keberadaan uap air dan udara “oksigen” disamping masalah lainnya seperti keasaman dan atau kebasaan.

Untuk memanipulasi atau melindungi besi dari perkaratan, pada bidang teknik biasanya diaplikasikan satu bahan yang biasa disebut dengan anti karat. Banyak sekali bahan dan formulasi yang bisa digunakan sebagai anti karat pada besi. Dan salah satu bahan anti karat yang paling sederhana dan paling mudah dibuat.

Cara Sederhana Membuat Cairan Anti Karat

Supaya karat tidak terjadi lagi maka sangar perlu sekali dilakukan pencegahan, dalam hal ini tidak perlu membeli cairan anti karat yang mahal-mahal, hanya cukup dengan trik sederhana dan siapapun dapat melakukannya, nah berikut ini bagaimana cara membuat cairan anti karat sendiri.

Hal yang pertama yakni dengan sediakan terlebih dahulu bahan-bahan berikut, dan tidak perlu harus keluar uang banyak, hanya cukup gunakan oli bekas ganti motor dan minyak tanah dengan secukupnya saja.

Setelah kedua bahan tadi sudah tersedia, kemudian campurkan kedua zat tadi dengan perbandingan yakni minyak tanah 30% dan oli 70%. Selanjutnya dengan bersihkan bagian yang terkena karat. Lalu oleskan cairan campuran oli dan minyak tanah tadi kebagian yang kena karat yang sebelumnya sudah dibersihkan.

"Mudah & Murah" Cara Membuat Cairan Anti Karat

Bagaimana cukup mudah bukan,,,,,,????? 🙂 🙂

Demikianlah pembahasan mengenai “Mudah & Murah” Cara Membuat Cairan Anti Karat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

“Mudah & Murah” Cara Membuat Cairan Anti Karat | Heri Marianto | 4.5
Shares