Mudah Dan Cepat Cara Ganti Seal CVT Motor Matic

Inilah Mudah Dan Cepat Cara Ganti Seal CVT Motor Matic “Wajib Baca”

Mudah Dan Cepat Cara Ganti Seal CVT Motor Matic  – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara ganti seal CVT motor matic, nah agar lebih dapat memahami dan di mengerti simak pemaparannya di bawah ini.

Untuk hal demikian ini pada motor matic yang pada dasarnya dirancang dengan teknologi CVT ” Continuously Variable Transmission” yang dimana sebagai transmisi otomatis.

Dengan memakai perangkat pully serta sabuk baja selaku komponen dasar dalam penggerak transmisi. Dalam transmisi model CVT ini dapat melakukan perubahan gigi rasio yang telah disesuaikan dengan putaran dari mesin itu sendiri.

Untuk servis CVT ini pada sepeda motor matic memang sebenarnya disarankan maksimal dalam 6 bulan maupun 6 ribu kilometer, yang dalam hal ini dimaksudkan supaya kondisi bagian CVT tidak mudah aus dan akselerasi motor pun juga akan tetap terjaga.

Apabila terdapat komponen part yang telah aus bisa diganti agar tidak mrembet ke komponen yang lain. Nah lalu bagaimana untuk cara membongkar dan memasang seal CVT pada motor matic…??? Untuk urusan dalam membongkar dan memasang CVT tersebut, untuk lebih jelasnya simak pemaparan berikut ini.

Cara Ampuh Ganti Seal CVT Motor Matic

Adapun langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam mengganti seal CVT motor matic yang diantaranya yaitu:

Mudah Dan Cepat Cara Ganti Seal CVT Motor Matic

  • Hal yang pertama anda silahkan dengan membuka cover CVT dengan memakai kunci shock 8.
  • Lalu membukan pulley primer dengan kunci ring/kunci shock 22, tahan bagian dalam pulley dengan baut.
  • Selanjutnya lepaskan face drive serta face comp, lalu buka mur driven pulley “pulley belakang” memakai kunci shock 19 serta alat penahan pulley.
  • Setelah itu buka outer comp clutch serta kendorkan mur kopling, untuk diingat, jangan sampai lepas, kendorkan dengan kunci mur kopling 39 dan juga ditahan dengan alat penahan pulley.
  • Terakhir lepas pulley sekender dan belt kemudian tahan per kopling dengan menggunakan alat penahan per kopling.
  • Setelah itu buka mur kopling dengan tangan tidak mesti dengan menggunakan kunci sebab sebelumnya telah dikendorkan dilangkah yang kelima.
  • Apabila komponen CVT ini telah dibuka semua kemudian dibersihkan satu demi satu, b uat permukaan pulley yang memang bersinggungan dengan belt, kopling serta rumah kopling, sebaiknya jangan dibersihkan dengan bensin, anda hanya cukup membersihkan dengan menggunakan kain atau lap kering bersih.
  • Untuk komponen yang sudah mengalami aus sebaiknya anda segera menggantinya dengan part yang baru supaya performa mesinnya pun akan tetap terjaga.
  • Dan apabila anda memperhatikan pada proses pembongkaran maka proses pemasangannya pun juga akan lebih mudah.

Demikianlah pembahasan mengenai Mudah Dan Cepat Cara Ganti Seal CVT Motor Matic semoga dengan anda ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, sekian dan terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Mudah Dan Cepat Cara Ganti Seal CVT Motor Matic | Heri Marianto | 4.5
Shares