Motor Yang Sangat Berbahaya “Satria FU 150” – Wajib Baca

Motor Yang Sangat Berbahaya “Satria FU 150” – Wajib Baca

Motor Yang Sangat Berbahaya “Satria FU 150” – Wajib Baca – Pastinya dikalangan pencinta otomotif tidak asing lagi dengan beberapa motor sport seperti R15, CB 150r, Scorpio, Tiger, dan lainnya.

Motor ini semua yang terbilang untuk berlari atau kencang tidak usah dipertanyakan lagi pastinya..!! Nah untuk hal ini kencengan mana dengan satria fu, he,,he,,he..??

Hahh…?? apa nggak salah tah masa motor sport koq.. dibandingkan dengan motor bebek,,?? bisa salah bisa bener juga. Karena satria fu memiliki power yang terbilang full besar, yang sehingga untuk akselerasinya hanya bisa disejajarkan dengan motor sport.

“Untuk prediksi ini ternyata salah” karena chasis dan peruntukan satria fu tidak mendukung untuk balapan, yang sehingga upgrade dari power fu tersebut tidak didukung oleh chasis dan bodi, sehingga sangat berbahaya apabila fu bertenaga besar untuk dipacu sekencang seperti motor sport.

Nah coba perhatikan table dibawah ini, betapa kecilnya gaya gesek antara ban belakang fu terhadap aspal untuk menyalurkan powernya, dalam artian kondisinya membahayakan karena rawan spin dan tidak stabil.

Untuk gaya gesek terkait dengan besarnya bidang gesek “lihat ukuran ban” dan gaya tekan “lihat bobotnya”.

Untuk hal demikian, karena sifatnya yang seperti ini, maka ada kecenderung satria fu sangat cocok untuk drag-race, nah berikut ini salah contoh pemaparannya….!!!!

Motor Yang Sangat Berbahaya "Satria FU 150" - Wajib Baca

Yang kononnya sih untuk tenaga satria fu itu sendiri 30 dk dengan kapasitas mesin yang sudah diupgrada menjadi 200cc. Dengan kedahsyatan performa satria fu, baik dalam kondisi standar maupun dalam kondisi upgrade ekstrim, menjadikan satria fu menjadi motor yang di idolakan bagi kawula muda yang sedang gila dengan kecepatannya.

Apabila hal ini diaplikasikan dalam event drag-race resmi tentunya akan bernilai positif hal ini karena selain memacu prestasi, sekaligus menyalurkan adrenalin yang sudah memuncak. Selain itu unsur safety dalam gelaran resmi akan sangat diperhatikan seperti tampak pada gambar ini.

Motor Yang Sangat Berbahaya "Satria FU 150" - Wajib Baca

Yang disayangkan banyak kawula muda yang membahayakan diri dalam menggunakan satria fu ini, mereka menggunkannya untuk ajang pamer, kebut-kebutan, balap liar dan sebagainya, yang sangat tidak mengindahkan keselamatan diri mereka sendiri apalagi orang lain.

Motor Yang Sangat Berbahaya “Satria FU 150”

Berikut inilah salah satu yang menjadikan satria fu sangat berbahaya, kalau diringkas dari cerita diatas yaitu:

  • Pada kondisi standar motor satria fu sudah memiliki power dan torsi layaknya motor sport.
  • Dengan bobot yang ringan staria fu memiliki power yang besar, bahkan lebih besar dari motor sport dengan cc sekelanya, sehingga banyak yang mengaplikasikannya untuk drag-race.
  • Untuk karakter engine satria fu sangat cocok dengan remaja speed lover yang mana banyak dikalangan remaja tersebut masih labil/mencari jati diri, suka pamer dan lain-lain. Hal ini yang menjadikan satri fu yang pada kondisi standar tidak memenuhi keinginan para remaja tersebut. Yang sehingga mereka melakukan modifikasi performa, ergonomi, handling yang sangat beresiko jika digunakan untuk harian.
  • Karena remaja ini speed-lover nggak mungkinkan beli fu cuma buat jalan-jalan santai, ya… pastinya untuk kebut-kebutan, hal ini yang sangat berbahaya, sudah dalam kondisi standar, perbandingan antara power dan handling satria fu sudah tidak seimbang, apalagi yang sudah di modif performa tambah ban cacing/drag, bener sangat berbahaya, dapat dapat membahayakan jiwa sih pengendaranya.

Yang kemudian pada motor satria fu ini ternyata juga sangat berbahaya, “memiliki potensi yang sangat membaahayakan” bagi market share motor sport 150 cc, yang dalam ini dikuasai yamaha, honda dan kawasaki. Hal ini mengapa demikian, karena satria fu sendiri memiliki karakteristik dan konfurasi engine yang sangat mumpuni bahkan mengerikan jika dilakukan upgrade seperti yang ada pada engine FXR 150.

Demikianlah pembahasan mengenai Motor Yang Sangat Berbahaya “Satria FU 150” – Wajib Baca semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Motor Yang Sangat Berbahaya “Satria FU 150” – Wajib Baca | Heri Marianto | 4.5
Shares