Yamaha Mio Anda Tidak Kuat Nanjak!! Inilah Penyebab & Cara Mudah Mengatasinya

Yamaha Mio Anda Tidak Kuat Nanjak!! Inilah Penyebab & Cara Mudah Mengatasinya “Wajib Baca”

Yamaha Mio Anda Tidak Kuat Nanjak!! Inilah Penyebab & Cara Mudah Mengatasinya – Dalam menggunakan sepeda motor matic memang nyaman, namun bagaimana apabila tenaga motor matic kalian yang tiba-tiba hilang disaat dikendarai pada jalanan yang nanjak…?? pastinya hal demikian membuat anda menjadi kesal bukan…!!!

Penyebab Motor Matic Tidak Kuat Nanjak

Hal demikian ini memang sering terjadi, motor matic yang tidak kuat nanjak biasanya disebabkan karena adanya masalah pada slang vakumnya. Namum kalian tidak perlu khawatir, karena dalam hal ini kami akan memberikan triknya untuk bagaimana mengatasinya yang akan disampaikan dalam artikel kali ini mengenai yamaha mio anda tidak kuat nanjak, untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.

Cara Mengatasi Motor Matic Tidak Kuat Nanjak

Untuk motor yang tidak kuat nanjak masalahnya muncul dari saluran vakum yang ada di intake manifold, yang dimana saluran itu berfungsi untuk membuka katup keran bensin dengan memanfaatkan kevakuman yang ada di ruang bakar.

Dengan adanya kevakuman tersebut, keran bensin akan terbuka dan akhirnya bahan bakar yang ada di tangki akan mengalir ke karburator. Tetapi jika kinerja mekanisme terganggu dengan adanya kebocoran di slang vakum, maka pembukaan keran tidak akan maksimal.

Selain itu, kevakuman di ruang intake manifold juga akan turun, ini yang menyebabkan bahan bakar yang terisap yang masuk juga akan berkurang karena adanya kebocoran, akibatnya pembakaran yang terjadi tidak sesuai dengan kebutuhan.

Dengan campuran bensin yang miskin, maka pada ruang bakar hanya terjadi letikan api dan proses kompresi seadaanya. Ini yang membuat tenaga motor tersebut menjadi loyo…????

Pada Yamaha Mio, slang vakum di intake manifold tidak hanya membuka keran bahan bakar saja, tapi juga berfungsi untuk membuka katup AIS.

Yamaha Mio Anda Tidak Kuat Nanjak!! Inilah Penyebab & Cara Mudah Mengatasinya
Untuk memastikan bisa mengecek secara visual, apakah terdapat kerusakan atau retak-retak yang menyebabkan terjadinya kebocoran. Yang kebocoran bisa juga terjadi pada sambungan yang tidak rapat. Maka pastikan semua sambungan diklem secara benar dan kuat, jika ada kebocoran slang, maka sebaiknya mengganti dengan yang baru.

Demikianlah pembahasan mengenai Yamaha Mio Anda Tidak Kuat Nanjak!! Inilah Penyebab & Cara Mudah Mengatasinya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Yamaha Mio Anda Tidak Kuat Nanjak!! Inilah Penyebab & Cara Mudah Mengatasinya | Heri Marianto | 4.5
Shares