Kaca Mika Reflektor Motor Anda Meleleh ?? Inilah Penyebab & Solusinya

Kaca Mika Reflektor Motor Anda Meleleh ?? Inilah Penyebab & Solusinya

Kaca Mika Reflektor Motor Anda Meleleh ?? Inilah Penyebab & Solusinya – Dalam hal ini bayak sekali ditemukan kasus yang dimana kaca mika “reflektor” pada motor menjadi meleleh. Dalam pemakaian normal, kaca mika reflektor motor kalian tidak seharunya meleleh. Setelah berbagai pengecekan dan diskusi kami ingin memberi tahu hal-hal yang dapat membuat reflektor kalian menjadi meleleh. Kami harap dengan mengetahui hal ini kalian bisa menghindari kejadian yang sama.

Pergantian Bohlam Lampu Yang Diluar Standar Ketentuan

Untuk yang pertama ini ialah penyebab yang paling sering sekali ditemukan ialah dimana para pengguna mengganti bohlam lampu supaya lampu motor lebih terang.

Hal yang perlu kalian ketahui bahwa kaca mika reflektor kalian sudah didesain sesuai dengan bohlam lampu yang digunakan. Dalam pergantian bohlam lampu yang tidak sesuai standart bisa membuat kaca mika reflektor kalian menjadi meleleh. Tidak hanya itu pergantian bohlam lampu menghilangkan garansi kelistrikan dan juga bisa membuat aki kalian menjadi cepat soak. Untuk demikian ini maka lebih baik hindarin.

Kaca Mika Reflektor Tertutup Seperti Barang

Di pastikan kalian tidak menutupi reflektor dalam kondisi nyala dengan benda apapun termasuk jaket, jas hujan atau cover motor “penutup motor”.

Hal yang sangat penting yang perlu kalian ketahui ialah jangan menutupi reflektor dalam kondisi motor yang baru dipakai meski dalam kondisi mati sekalipun karena hal ini motor dan kaca mika reflektor kalian masih dalam kondisi panas. Sebaiknya biarkan motor kalian pada suhu normal terlebih dahulu baru kalian tutup dengan penutup motor.

Motor Dipanaskan Terlalu Lama

Sebelum mengendarai motor sebaiknya kalian memanaskan motor terlebih dahulu supaya oli bekerja lebih baik keseluruh bagian mesin. Memanaskan mesin tidak perlu terlalu lama, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 menit saja karena apabila memanaskan terlalu lama berpengaruh juga pada reflektor motor kalian.

Kaca Mika Reflektor Motor Anda Meleleh ?? Inilah Penyebab & Solusinya

Terdapat Penghalang Pada Saat Memanaskan Motor

Pada saat kalian memanaskan motor sebaiknya tidak ada penghalang di depan lampu motor kalian seperti tembok, kayu dan lain sebagainya. Cahaya lampu dari reflektor akan mantul kembali ke reflektor motor kalian dan akan menyebabkan reflektor kalian menjadi meleleh.

Menutup Mika Lampu Dengan Menggunakan Skotlet

Dalam hal ini mungkin kalangan anak muda saat ini banyak yang dimana menutup reflector motornya dengan menggunakan skotlet, padahal cara tersebut salah, karena pencahayaan lampu akan terhalang dan menyebabkan reflector menjadi panas dan meleleh.

Kebiasaan Membersihkan Kaca Mika Reflektor Pada Saat Memanaskan Motor

Saat kalian memanaskan motor jangan membersihkan reflektor dengan kain atau benda apapun karena panas yang terhalang oleh benda akan menyebabkan melelehnya reflektor. Jika kalian ingin membersihkan reflektor atau bagian motor yang lain, maka lakukan pada saat kondisi suhu motor normal.

Demikianlah pembahasan mengenai Kaca Mika Reflektor Motor Anda Meleleh ?? Inilah Penyebab & Solusinya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Kaca Mika Reflektor Motor Anda Meleleh ?? Inilah Penyebab & Solusinya | Heri Marianto | 4.5
Shares