Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Lampu Rem Motor Sering Putus

Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Lampu Rem Motor Sering Putus “Wajib Baca”

Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Lampu Rem Motor Sering Putus – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai penyebab & cara mengatasi lampu rem motor sering putus, nah agar lebih dapat memahami dan dimengerti kalau begitu simak saja pemaparannya dibawah ini.

Dalam hal ini dijalan, kerap sekali kita temui pengendara dengan lampu belakang yang tidak berfungsi atau mati. Saat malam hal ini cukup merepotkan sekali bukan..?? selain minim tanda kehadiran, lampu belakang mati di sepeda motor menyebabkan pengendara di belakang tidak tahu pengendara di depannya sedang melakukan pengereman.

Sebenarnya apa saja penyebab lampu belakang tidak berefungsi…?? “stop lamp tidak berfungsi kebanyakan dari penggunaannya tidak tepat. Misalnya kebiasaan melatakkan jari atau ujung kaki di tuas rem. Tidak sadar lampu menyala terus menerus, panas dan putus lebih cepat, paling banyak dari tuas rem kaki.

Nah apa yang akan terjadi apabila lampu rem sepeda motor sampai mati, hal ini tentunya sangat berbahaya bukan…??? bisa-bisa malah menjadi penyebab kecelakaan, kalau sudah begini kan malah jadi berabe.

Untuk itu maka sangat penting sekali selalu dan selalu mengecek lampu rem motor kalian apakah ia dapat berfungsi normal. Jika tidak menyala saat dilakukan pengereman segera periksa dan perbaiki, mungkin bohlamnya putus, jika putus maka segera ganti.

Nah yang menjadi masalah tidak jarang dan ini banyak dialami oleh para rider, mereka kerap sekali mengganti bohlam, tapi putus terus,, ganti lagi dan tidak berapa lama kemudian hasilnya tetap putus lagi, begitu terus.

Penyebab & Cara Mengatasi Lampu Rem Motor Sering Putus

Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Lampu Rem Motor Sering Putus
Nah apabila rekan mengalami hal yang serupa maka kenali penyebabnya, mengapa lampu rem motor sering putus..?? berikut ini beberapa kemungkinan penyebab lampu motor termasuk lampu rem yang sering putus, simak dibawah ini.

  • Kiprok yang sudah mengalami kerusakan, saat kiprok rusak maka hal ini dapat mengakibatkan arus listrik yang menuju ke lampu menjadi berlebihan, hal ini menyebabkan lampu menjadi panas dan putus. Nah untuk mengatasinya yakni segera ganti dengan kiprok yang baru.
  • Spull penerangan sudah error. Spull penerangan dalam hal ini sudah tidak bekerja normal, hal ini mengakibatkan arus yang masuk menuju kiprok tidak sesuai standar. Nah untuk mengatasinya maka silahkan dengan menggulung spull atau apabila tidak mau repot maka segera ganti saja dengan yang baru.
  • Dudukan lampu belakang yang kendor. Dudukan lampu belakang yang kendor maka akan dapat mengakibatkan adanya getaran yang sangat berlebihan pada lampu belakang, hal ini menyebabkan lampu menjadi cepat putus.
  • Dan ada pemilik yang ingin lampu belakangnya lebih terang, memasang melebihi watt yang direkomendasikan, lampunya putus dan bagian dalamnya menjadi meleleh karena panas. Masalah lampu belakang ini juga bermula dari posisi pemasangan bohlam yang kurang sempurna atau akibat getaran bohlam jadi kendur. Akibat selanjutnya bohlam menempel di plastik pada rumah lampu dan melelehkan bagian plastik tersebut. Disarankan untuk mengganti bohlam yang sesuai dengan standar pabrikan. Rumah lampu yang meleleh juga menyebabkan pemilik motor mengganti beberapa suku cadangh, perkiraan penggantian rumah lampu belakang sekitar 150-200 ribuan.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Lampu Rem Motor Sering Putus semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Lampu Rem Motor Sering Putus | Heri Marianto | 4.5
Shares