Inilah Modifikasi Rangka Honda CB 100 “Untuk Diketahui”

Inilah Modifikasi Rangka Honda CB 100 “Untuk Diketahui”

Inilah Modifikasi Rangka Honda CB 100 – Honda CB untuk saat ini telah menjadi trend modifikasi bagi yang menyukai motor-motor jadul atau retro style.

Hal ini mengapa menjadi trend modifikasi, karena basic atau bahan untuk menjadi Honda CB bisa dari berbagai merk maupun jenis motor.

Yang dalam hal ini umumnya diugunakan ialah basic dari motor sepabrikan Honda misalnya dari Honda CB asli, GL 100, GL 125, GL Max, GL Pro (GL Series), Megapro sampai Tiger.

Dan sedangkan dari merk lain biasanya diambil dari sepeda motor batangan yang memiliki aura gahar dari sananya, seperti Yamaha Scorpio, Suzuki Satria FU, Kawasaki Ninja 250 dan tidak menutup kemungkinan dari basic motor lain selama pencinta modifikasi dan kecepatan mau membangunnya menjadi Honda CB.

Rangka Modifikasi Honda CB

Adapun bagian pertama yang dioprek oleh modifikator Honda CB pastinya. Rangka dapat diambil dari motor apapun, namun untuk lebih mudah dan luwesnya dapat diambil dari rangka CB hingga Megapro yang biasa disingkat MP.

Karena pada bagian tengah rangka masih berbentuk melengkung seperti pada Honda CB. Berbeda dengan rangka Honda Tiger yang batang tengahnya lurus, seperti terlihat dalam gambar ialah rangka honda CB.

Inilah Modifikasi Rangka Honda CB 100 "Untuk Diketahui"

Apabila menggunakan rangka Honda GL 100, GL Max, GL Pro, maupun Megapro harus disesuaikan pada bagian belakang yaitu bagian belakang dipotong supaya pendek menyerupai panjang rangka Honda CB dan dibuat agar tidak nungging.

Inilah Modifikasi Rangka Honda CB 100 "Untuk Diketahui"

Selanjutnya diberi pemanis rangka atau bisa juga disebut penguat rangka karena biasanya Honda CB mengalami rombak mesin entah itu stroke up “menambah langkah big pen pada kruk as” maupun bore up “menambah besar silinder, mudahnya gedein seher” tenaga pasti akan menjadi naik membutuhkan rangka yang kuat dan tentunya menambah keren bagian rangka bila diberi pemanis. Untuk standar tengah juga dimodifikasi diambil dari sepeda motor yang lebih muda dan berbody bongsor, misalnya Megapro, Tiger Revo atau Scorpio karena memiliki konstruksi lebih lebar agar motor tidak mudah jatuh dan bila dipasang ban gambot tidak mentok ban karena dari sananya motor-motor itu udah pake ban lumayan besar.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Modifikasi Rangka Honda CB 100 “Untuk Diketahui” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Inilah Modifikasi Rangka Honda CB 100 “Untuk Diketahui” | Heri Marianto | 4.5
Shares