Inilah Kode Error Kawasaki Ninja 250 Injeksi

Inilah Kode Error Kawasaki Ninja 250 Injeksi “Untuk Diketahui”

Inilah Kode Error Kawasaki Ninja 250 Injeksi – Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kode error kawasaki Ninja 250 Injeksi, nah agar dapat lebih memahami dan di mengerti kalau begitu simaklah pemaparannya berikut ini.

Dalam hal ini bukan hanya pada motor new vixion yang muncul kedipan kerusakan di speedometer namun sepertinya pada motor injeksi jenis lainnya pun dalam hal ini mengalami hal yang sama, nah dibawah ini kami akan sharing beberapa kode eror atau kedipan lampu MIL “Malfunction Indicator Light” pada speedometer.

Pada sepeda motor sekarang ini hampir semuanya sudah menggunakan teknologi yang namanya injeksi dan bila ada salah satu komponen sensornya yang mengalami kerusakan maka nanti akan muncul tanda lampu pemberitahuan atau kedipan.

Nah umumnya lampu kedipan tersebut memiliki warna kuning yang bergambar atau icon mesin atau yang bisa disebut juga dengan istilah lampu check engine. Seperti apa sih penjelasannya,,,,??

Untuk penjelasan gambar dalam hal ini menggunakan bahasa Inggris, jadi mau gak mau kalian harus mengerti bahasa inggris untuk dapat memahaminya atau jika tidak bisa kalian bisa artikel menggunakan tools dari google yakni google translate atau jika masih kesulitan kalian bisa meminta bantuan orang lain yang ngerti bahasa inggris.

Hampir sebagian pengguna motor injeksi tidak terlalu paham pada problem motor yang terjadi pada tunggangannya. Misalnya jika muncul indikator kerusakan yang ditandai pada lampu panel spidometer. Kedipan lampu MIL “Malfuction Indicator Lamp” terlihat normal apabila setelah kunci ON selama 2 detik lalu mati “kalibrasi”.

Inilah Kode Error Kawasaki Ninja 250 Injeksi

Jika motor terdapat problem maka lampu MIL akan berkedip, kedipan tersebut juga ada jenisnya ada kedipan panjang dan kedipan pendek. Kedipan panjang “1,3 detik” diartikan puluhan “10”, kedip pendek “0,3 detik” satu kali berarti 1 dan seterusnya. Berikut ini ialah kumpulan kode error pada motor kawasaki ninja.

Inilah Kode Error Kawasaki Ninja 250 Injeksi

Oiya,,,, dalam memperbaiki agar lampu kuning engine warning tidak muncul maka motornya harus dibawah ke bengkel resmi kawasaki untuk di perbaiki, jika sudah di perbaiki maka nanti lampu engine warning akan mati dan kode error pun tidak akan muncul lagi.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Kode Error Kawasaki Ninja 250 Injeksi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Kode Error Kawasaki Ninja 250 Injeksi | Heri Marianto | 4.5
Shares