Inilah Honda Sonic 150r “Kelebihan Dan Kekurangan”

Inilah Honda Sonic 150r “Kelebihan Dan Kekurangan” – Untuk Diketahui

Inilah Honda Sonic 150r “Kelebihan Dan Kekurangan” – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurang dari motor Honda Sonic 150r yang dimana dalam hal ini untuk target dari Sonic 150r mencapai hingga 11 ribu unit perbulan dan bila skenario yang dilakukan tepat, maka bisa membuat setengah daeler Suzuki tutup, karena hampir 90% penjulan Suzuki disumbangkan oleh Satria FU, yang dimana menjadi kompetitor head to head dengan Sonic. Untuk lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurang honda sonic 150r simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Sonic 150r

Adapun untuk kelebihan dan kekurangan honda sonic 150r sebagai berikut:

Kelebihan Honda Sonic 150r

Untuk lampu utama LED dengan headlamp serba runcing, keren!!. Untuk spion menggunakan tangkai pendek, cocok buat selip-selip diantara kendaraan yang macet, jadi ingat ama CS1. Pada panel Indikator digital, dimensinnya kompak dan cukup lengkap dibagian atas ada lampu sein, peringatan overheat, beam, netral dan lampu multifungsi dibawahnya ada fuelmeter, takometer, spidometer, odometer dan posisi gigi.  Pada setang mengadopsi meodel jepit, namun punya batang yang tinggi, spoty tapi lebih nyaman, kanan kiri ada holder persisi milik CB150r. Untuk bagian kontak dilengkapi dengan pengaman bermagnet.

Pada bagian Velg desain sporty cukup lebar, depan 1,85×17 dibalutkan ban IRC NR92 70/90-17 dan belakang 2,15×17 dengan ban 80/90-17. Sudah menganut ban tubles, satu lagi kelebihan dibanding kompetitornya. Untuk bagian pengeremannya sendiri sudah cakram dengan cakram lebar dibagian depan, dilengkapi dengan penjepit kaliper satu piston. Untuk body belakang sangat ramping, dilengkapi behel aluminium, terkesan sporty. Silincer bulat finishing krom mirip seperti New CBR250R yang ujungnya agak oval. Dan pada footstep belakang aluminium terlihat lebih sporty.

Pada mesinnya sendiri baru, 149,16cc DOHC 4 klep sudah Injeksi yang tentu saja lebih irit dari kompetitornya satria FU, berpendingin cairan, 6 speed, untuk tenaga maksimal 15,8 [email protected] rpm dan torsi 13,[email protected] rpm, tidak perlu bejek gas terlalu pol, ini motor sudah enak diajak ngacir. Pendingin mesin memakain radiator, keunggulan lagi dari kompetitornya, yang gosipnya menggunakan jalur baru termasuk silindernya, jadi tidak bisa pnp dengan CB atau CBR lama.

Tidak seperti bebek Honda yang lain, Sonic sudah dilengkapi sensor O2 dileher knalpot bukan di kepala silinder lagi, tidak ketinggalan kick starter tetap ada. Dibalik Jok bersemayam tangki berkapasitas 4 liter bagian depan jadi rumah filter udara, untuk maintanance jadi mudah. Dan untuk harga cukup kompetitif dengan fitur yang lebih banyak. Tersedia warna magenta/pink untuk remaja putri, dijalan cukup banyak melihat cewek memakai motor ini bahkan ada hukum diantara mereka cewek yang makai motor ayago itu keren bingit, apalagi untuk cowoknya.

Inilah Honda Sonic 150r "Kelebihan Dan Kekurangan"

Kekurangan Honda Sonic 150r

Kekurangannya menurut yang harus diperhatikan bagi yang ingin meminang motor ini yaitu:

  • Walaupun pada lampu depan sudah LED tapi sein belum, begitu juga lampu belakang belum dilengkapi LED kurang total.
  • Sama seperti motor ayago pada umumnya untuk kenyamanan handling tentu sangat berbeda jauh dengan motor bebek seperti Jupiter MX.
  • Desan lampu belakang agak anek, kurang sporty.
  • Tidak adanya tempat penyimpanan barang siap-siap bawa tas buat jas hujan dan perbekalan lainnya.
  • Mesin baru, belum teruji seperti kompetitornya.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Honda Sonic 150r “Kelebihan Dan Kekurangan” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Inilah Honda Sonic 150r “Kelebihan Dan Kekurangan” | Heri Marianto | 4.5
Shares