Ini loh!!! Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik “Lihat Disini”

Ini loh!!! Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik “Lihat Disini”

Ini loh!!! Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik “Lihat Disini” – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara merawat motor klasik agar tetap asik, nah agar dapat memahami dan di mengerti simak ulasannya dibawah ini.

Bila dilihat memang sepeda motor klasik memliki tampak yang lebih asik dari pada sepeda motor zaman sekarang. Akan tetapi dibalik semua ini ada yang harus dilakukan yakni dari segi merawatnya. Hal ini sudah wajib hukumnya mengingat umur motor klasik yang memiliki umur berlanjut. Di antara tips merawat motor klasik ialah sebagai berikut.

Pelumas (Oli Motor)

Hal demikian ini merupakan hal yang sangatlah penting sekali, hal ini mengingat oli sendiri merupakan pelumas mesin yang terbilang sangat penting dalam perannya untuk menjaga kinerja komponen yang berada pada mesin motor agar bekerja dengan maksimal dan optimal.

Untuk jadwal ganti oli motor sendiri sebenarnya juga harus diperhatikan, akan tetapi semuanya tergantung pada kondisi motor tersebut. Umumnya untuk penggantian oli motor jikalau sudah menempuh jarak mencapai 4000 km, namun pada kondisi jalanan yang sering kita lalui ialah jalan yang sering macet dan hal tersebut berakibat pada mesin untuk selalu bekerja extra buka, maka dengan demikian sebaiknya untuk mengganti oli pada kilometer 2000 hingga 3000 km.

Pengapian Motor

Dalam bagian ini juga termasuk memiliki peranan yang terbilang cukup penting sekali didalam sebuah komponen motor, bila sistem pengapian mengalami masalah maka motor secara otomatis akan tidak bisa dijalan walaupun tangki bensin dalam keadaan full tank. Contoh pengecekan umumnya dilakukan pada komponen seperti platina, aki motor, atau kabel bodi.

Spare Part Asli

Untuk keuntungan dalam menggunakan sparepart asli ialah jangka umurnya yang lebih menjanjikan karena jika menggunakan sparet part yang tidak asli maka dapat ditebak umur spare part tersebut tidak lama lagi akan meninggal dunia dan harus diganti dengan yang baru.

Masalah sparepart anda bisa menggantinya dengan spare part yang lain asalkan cocok. Misalnya anda mempunyai motor GL max dan karburatornya sudah mulai rusak maka bila komponen ini sudah jarang ditemui maka anda dapat menggantinya dengan karburator yang lain asal aslinya seperti karburator asli miliki megapro.

Ini loh!!! Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik "Lihat Disini"

Bagaimana mudah bukan….?? 🙂 🙂

Demikianlah pembahasan mengenai Ini loh!!! Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik “Lihat Disini” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Ini loh!!! Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik “Lihat Disini” | Heri Marianto | 4.5
Shares