Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat ( Tidak Berfungsi ) !! Inilah Penyebab & Cara Memperbaikinya

Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat ( Tidak Berfungsi ) !! Inilah Penyebab & Cara Memperbaikinya “Wajib Baca”

Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat ( Tidak Berfungsi ) !! Inilah Penyebab & Cara Memperbaikinya – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai elektrik starter motor honda beat yang ngadat atau tidak berfungsi, nah berikut ini juga kita mengetahui penyebab dan bagaimana cara solusi atau memperbaikinya, agar lebih jelas kalau begitu simak saja ulasan dibawah ini.

Penyebab Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat ( Tidak Berfungsi )

Dalam hal ini penyebab starter ngadat atau tidak berfungsi itu disebabkan beberapa faktor, bisa kita lihat dari ciri-cirinya seperti bunyi tek-tek saat tombil starter di pencet.

Yang perlu di ceka ada tiga komponen diantaranya seperti aki, switch atau bendik dan dinamo starter. Untuk ciri-ciri akibat aki soak dapat dilihat dari ciri-ciri kalau dipencet tombol hanya bunyi tek,,,tek.

Kalau yang rusak switch starter atau bendiknya ketika tombol dipencet biasanya cuma terdengar bunyi cetak-cetak dan yang terakhir dinamo starternya.

Tapi sebenarnya jarang sekali rusak total lantaran kumparannya cukup awet, justru yang sering sekali rusak yakni brush atau arang kumparan. Kalau abis tergerus, akibatnya arus listrik dari bendik tidak akan nyambung.

Cara Memperbaiki Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat ( Tidak Berfungsi )

Adapun cara memperbaiki elektrik starter motor honda beat ngadat atau tidak berfungsi, berikut pemaparannya dibawah ini.

Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat ( Tidak Berfungsi ) !! Inilah Penyebab & Cara Memperbaikinya

  • Buka body motor bagian depan dan batok kepala, karena yang menjadi penyebabnya ialah aki gak kuat atau soak dan komponen yang berhubungan lainnya ialah switch lampu rem depan belakang dan tombol starter.
  • Setelah body dan batok terbuka, ada kabel yang tersambung ke switch tuas rem kanan dan kiri, yang masing-masing dua buah kabel, cabutlah sambungan soket bagian kanan dan kiri dan kedua buah kabel tadi coba langsung disambungkan jika benar maka lampu rem akan menyala dan coba starter, jika bisa starter ganti switch remnya karena itu menandakan rusak.
  • Jika setelah disambung dan lampu rem menyala tetapi masih ngadat, jangan dicabut dulu kabel yang disambungkan tadi, coba kalian buka socket yang ketombol starter kemudian hubungkan dua kabel tersebut lalau colok aja pake kabel. Jika starter berfungsi dengan baik maka tombol starternya yang rusak, sebaiknya diganti tombolnya aja bisa.

Demikianlah pembahasan mengenai Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat ( Tidak Berfungsi ) !! Inilah Penyebab & Cara Memperbaikinya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat ( Tidak Berfungsi ) !! Inilah Penyebab & Cara Memperbaikinya | Heri Marianto | 4.5
Shares