Cara Termudah Pasang Saklar Lampu ON/OFF Manual Di Mio GT

Cara Termudah Pasang Saklar Lampu ON/OFF Manual Di Mio GT “Untuk Diketahui”

Cara Termudah Pasang Saklar Lampu ON/OFF Manual Di Mio GT – Dalam hal ini berbagai jenis dan tipe sepeda motor terbaru saat ini memang sudah tidak lagi memiliki sakelar lampu On/Off dengan alasan peraturan dari pemerintah. Namun buat kalian yang masih ingin memiliki sepeda motor dengan sakelar lampu On/Off manual, untuk kali ini kami punya tips dan cara untuk memasangnya.

Nah dalam kesempatan kali ini kami berbagi tips dan cara pasang sakelar lampu On/Off manual untuk kalian pemilik Yamaha Mio GT, kalau begitu berikut ini informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Termudah Pasang Saklar Lampu ON/OFF Manual Di Mio GT

Untuk hal ini kebijakan pemerintah, mewajibkan pengendara menyalakan lampu utama di siang hari. Maka itu produsen motor alias pabrikan motor di tanah air pun sudah terapkan sakelar tanpa switch On/Off lampu, jadi ketika mesin hidup, maka lampu di headlamp pun akan ikut menyala.

Akan tetapi, bagi sebagian pengguna dalam hal ini ada yang kurang setuju, terutama ketika pacuannya sudak aplikasi lampu utama model HID “High Intensity Discharge” yang cukup memakan banyak arus listrik dari aki.

Dalam hal ini mengatasinya, mereka hanya menghidupkan lampu senja saja untuk siang hari, tapi sakelar standar diganti pakai yang ada switchnya, misal Yamaha Mio GT ganti sakelar Mio Sporty atau Jupiter MX.

Sakeler Mio yang punya kode 5TL dijual dengan harga berkisar Rp 60 ribu, sedangkan milik MX yang kodenya 5OC ditawarkan kisaran Rp 56 ribu, keduanya pun punya bentuk yang sama dengan sakelar Mio GT, bedanya ya ada switch On/Off saja.

Untuk pemasangan, sendiri terbilang cukup mudah, hanya tinggal jumper kabel saja. Di sakelar Mio Sporty atau MX ada tiga kabel. Kuning-Merah “lampu utama”, Biru-Hitam “switch jauh-dekat”, Biru “lampu senja”. Nah warna kabel bodi di Mio GT juga sama seperti kabel sakelar Mio Sporty, tinggal jumper.

Cara Termudah Pasang Saklar Lampu ON/OFF Manual Di Mio GT
Jumper juga kabel lampu stop belakang yang warna biru, jumpernya ke kabel warna biru yang lampu senja. Jadi ketika lampu senja hidup, lampu belakang juga ikut nyala.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Termudah Pasang Saklar Lampu ON/OFF Manual Di Mio GT semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Termudah Pasang Saklar Lampu ON/OFF Manual Di Mio GT | Heri Marianto | 4.5
Shares