Cara Termudah Mengatasi Kompresi Yang Hilang “Lihat Disini”

Inilah Cara Termudah Mengatasi Kompresi Yang Hilang “Lihat Disini”

Cara Termudah Mengatasi Kompresi Yang Hilang “Lihat Disini” – Yang merupakan salah satu penyebab utama dari adanya permasalahan dalam sebuah mesin sepeda motor yakni lamanya dalam penggunaan dari sebuah kendaraan tersebut.

Yuppz,,, walaupun terbilang menggunakan spek yang mumpuni dari sepeda motor tersebut, namun lamanya pemakian atau seiring dengan lamanya penggunaan maka berbagai komponen yang ada didalamnyapun kerap bermasalah, itu sebabnya kita harus melakukan dalam segi perawatan secara berkala sehingga motor yang kita gunakan performanya pun akan tetap stabil.

Dari beberapa kasus yang mengalami kompresi hilang, memang apa sih tugas dari kompresi tersebut..?? Kompresi merupakan salah satu komponen mesin yang mampu menghasilkan tenaga di dalam sebuah kendaraan. Kompresi mesin yang bagus pastinya tidak terdapat kebocoran di dalam sistemnya, karena kompresi mesin yang kurang maupun tidak ada kompresi, itu akan membuat semburan tenaga stabilitas yang dihasilkan oleh mesin motor menjadi tidak sempurna.

Di samping itu, hal tersebut juga membuat mesin motor menjadi knocking serta pincang, yang akibatnya motor menjadi hilang kompresi, lainnya akan mengalami beberapa hal seperti tenaga mesin tidak bertenaga dan ada bunyi-bunyi knocking dimesin. Nah untuk bagaimana cara mengetahui jika motor anda hilang kompresi yakni dengan menggunakan compression tester.

Penyebab Motor Hilang Kompresi

Ada beberapa penyebab motor hilang kompresi, beberapa diantaranya ialah lengketnya part ring piston, katup entah intake atau exaust valve tidak dapat tertutup secara sempurna. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya…?? Nah untuk bagaimana cara mengatasi hal tersebut anda dapat lihat ulasan singkat dibawah ini.

Cara Mengatasi Kompresi Yang Hilang

Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut memang harus ditangni oleh ahli mekanik yang sudah benar paham akan hal-hal tersebut. Namun kami juga akan memberikan sedikit gambaran untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan 3 sendok makan oli yang baru, kemudian dimasukan pada ruang bakar lewat lubang busi, hal sederhana tersebut diyakini dapat menghilangkan penyakit yang hilang kompresi.

Cara Termudah Mengatasi Kompresi Yang Hilang " Lihat Disini"

Dalam hal ini menurut beberapa para ahli, oli akan menjadikan kerak di area ruang bakar menjadi larut dan pudar ketika dinyalakan, namun cara ini akan memiliki efek samping yakni knalpot akan mengeluarkan asap sebab oli tadi terbakar. Jadi anda jangan kaget melihatnya, lakukan pemanasan hingga oli tadi terbakar semua atau asap menjadi hilang.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Termudah Mengatasi Kompresi Yang Hilang ” Lihat Disini” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Cara Termudah Mengatasi Kompresi Yang Hilang “Lihat Disini” | Heri Marianto | 4.5
Shares