Cara Termudah Membuat Lampu Strobo Pada Motor

Cara Termudah Membuat Lampu Strobo Pada Motor “Untuk Diketahui”

Cara Termudah Membuat Lampu Strobo Pada Motor  – Untuk hal demikian ini pasti kalian sudah tidak asing lagi bukan dengan hal ini yang namanya dengan lampu strobo??

Nah bagi kalian yang belum mengetahui, dengan lampu strobo dalam hal ini merupakan lampu yang nyalanya berkedip secara bergantian. Dan lampu ini biasanya dibuat dnegan kombinasi dari beberapa Led seperti memiliki warna yakni warna merah maupun biru.

Dalam hal ini untuk pengaplikasian pada lampu strobo sendiri dapat kita lihat pada mobil polisi. Dan saat kalian amati, pada bagian atas mobil polisi terdapat dua buah lampu yang menyala serta mati secara bergantian. Nah itulah yang dinamakan dengan lampu strobo.

Untuk kesempatan kali ini kami akan mengajak kalian semua untuk melihat informasi mengenai bagaimana cara membuat lampu strobo sederhana yang praktis dan juga terbilang sanga mudah.

Untuk rangkaian lampu strobo yang akan kami bagikan kali ini terbilang sederhana karena memakai komponen dengan jumlah yang terbilang minim. Komponen utama dari rangkaian ini ialah LED yang dinyalakan dengan menggunakan tegangan 12 volt DC. Untuk kalian yang penasaran, kalau begitu langsung saja simak dengan baik-baik ulasannya berikut ini.

Rangkaian Lampu Strobo

Sebelum untuk perlu diketahui bahwa skema rangkaian untuk lampu strobo ini menggunakan dua buah IC 555 dan diatur sedemikian rupa supaya dapat membuat lampu LED menyala serta mati secara bergantian.

Dan selain itu juga ada beberapa komponen lain seperti kapasitor dan resistor maka langsung saja berikut ini skema rangkaian lampu strobo sederhana 12 volt seperti berikut.

Cara Termudah Membuat Lampu Strobo Pada Motor
Nah seperti itulah mengenai bagaimana cara membuat lampu strobo seperti mobil polisi sederhana praktis dan mudah dengan menggunakan komponen elektronika yang sederhana serta murah dan tentunya sangat mudah untuk didapatkan. Dalam hal ini kalian bisa mendapatkan alat atau semua komponen tersebut di toko atau penjual komponen elektronika yang ada di sekitar tempat tinggal kalian.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Termudah Membuat Lampu Strobo Pada Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Termudah Membuat Lampu Strobo Pada Motor | Heri Marianto | 4.5
Shares