Cara Termudah Gulung Spul Motor CB Hanya Hitungan Menit

Cara Termudah Gulung Spul Motor CB Hanya Hitungan Menit “Wajib Baca”

Cara Termudah Gulung Spul Motor CB Hanya Hitungan Menit – Nah untuk kali ini kami akan memberikan beberapa tips dalam menggulung spul lampu pada motor Honda CB, karena pada gulungan spul yang aslinya hanya mengeluarkan arus sebesar 6 volt.

Serta masalahnya lagi tidak ada toko ataupun bengkel yang menjual spul 12 volt serta toko juga pun sudah jarang dan tidak lagi untuk menjual lampu yang berkapasitas 6 volt, hanya bengkel tertentu yang masih menjualnya.

Dalam menggulung sebuah spul pada motor CB maka yang sangat diperlukan untuk pertama kali yang pastinya yang disiapkan yakni alat-alatnya, untuk lebih jelasnya sebagai berikut:

Komponen Dan Alat

  • Hal yang pertama siapkan kawat tembaga dan diusahakan produksi malaysia 2 ons yang memiliki diameter 0,90 mm.
  • Rumah spul atau sering dikenal dengan nama krennya yang sudah dibersihkan.
  • Kemudian solder.
  • Dan jangan lupa juga timah solder.
  • Dan juga siapkan serlak semprot karena bila memakai serlak cair kalian harus membelinya 1 kg sedangkan kita hanya membutuhkan sedikit saja.

Cara Menggulung Spul Motor CB

Hal yang pertama yang perlu kita lakukan dengan menggulung searah dengan putaran jarum jam “kanan” dan pas disebelah gulungan spul CDI sampai penuh kira-kira 40 hingga 45 lilitan.

Yang kedua kita langkahi serta gulung terbalik kearah sebelah kiri dan sampai penuh kemudian langkahi lagi dan gulung dengan kearah kanan hingga penuh,, karena ini akan digunakan langsung ke lampu besar bagian depan dengan melalui chiprus.

Untuk proses yang berikutnya tinggal dua kren yang kosong serta mulai dengan menggulung kearah kanan hingga penuh serta langkahi gulungan yang sudah ada dan gulung lagi ke arah kiri sampai penuh, hal ini untuk sambungan ke aki motor.

Cara Termudah Gulung Spul Motor CB Hanya Hitungan Menit
Dan setelah semua selesai pada dua ujung kabel untuk permulaan gulungan kita solder. Jika bisa berikan skum kabel karena akan di jepit pada mur spul nantinya untuk dijadikan kontak besi atau sering disebut “ground”. Dan untuk selanjutnya kalian tinggal menyemprotkan serlak tetapi awas jangan sampai terkena permukaan kren spul karena dapat menghambat arus yang akan diciptakan.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Termudah Gulung Spul Motor CB Hanya Hitungan Menit semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Termudah Gulung Spul Motor CB Hanya Hitungan Menit | Heri Marianto | 4.5
Shares