Cara Termudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri

Cara Termudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri “Wajib Diketahui”

Cara Termudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri – Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara ganti lampu speedometer honda tiger sendiri, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Dalam sistem kelistrikan pada sebuah sepeda motor hal ini merupakan bagian sangat terpenting karena pada sistem ini menyediakan arus listrik untuk keperluan pembakaran dan untuk menggerakkan pendukung pada sebuah sepeda motor dan yang lainnya untuk kinerja motor tersebut yang salah satunya lampu speedometer.

Bagi pengguna sepeda motor pastinya dalam hal ini pernah mengalami yakni untuk sepeda motor yang sudah berumur memang sering sekali mengalami masalah pada komponen kelistrikannya salah satu contoh yakni matinya lampu speedometer.

Cara Termudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri

Nah berikut ini beberapa langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk ganti lampu speedometer honda tiger sendiri, diantaranya yaitu:

Cara Termudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri
Untuk langkah pertama beli dulu lampu speedometer berjenis bohlam tanam atau cabe yang dijual Rp 1-3 ribu perbuahnya, selanjutnya lepaskan empat buah baut kuping headlamp yang berada di kiri dan kanan lampu pakai kunci T 8. Nantinya lampu utama akan turun nah disitu ada celah untuk melepas cover speedometer.

Langkah berikutnya tentu melepas tiga baut cover speedometer pakai obeng kembang, setelah cover berhasil terlepas akan terlihat 4 pasang kabel berwarna coklat dan hijau, nah disitulah dudukan bohlam berukuran imut ini. Lalu tarik dudukan tersebut, kemudian cek satu per satu lampu mana yang sudah mati. Setelah ketemu kemudian cabut bohlam yang mati tersebut dan ganti dengan bohlam yang baru.

Dan untuk proses selanjutnya yakni kalian tinggal pasang semua dengan cara kebalikan saat membongkar, tips ini juga berlaku untuk semua varian hodan tiger.

Bagaimana cukup mudah bukan..??? 🙂 🙂

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Termudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Termudah Ganti Lampu Speedometer Honda Tiger Sendiri | Heri Marianto | 4.5
Shares