Cara Termudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin

Cara Termudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin – Lihat Disini

Cara Termudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai cara cek kebocoran manifold dengan tetesan bensin, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak ulasan dibawah ini.

Dalam hal ini bagi kalian yang sering mengotak-atik sepeda motor terutama pada bagian karburator dan sekitarnya mungkin pernah mengalami kesulitan dalam mendeteksi kerusakan pada bagian Manifold. Namun kalian tidak perlu khawatir karena dalam kesempaan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi untuk mengatasi masalah tersebut yakni cara cek kebocoran manifold dengan tetesan bensin, nah berikut ini informasi selengkapnya untuk kalian.

Cara Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin

Untuk hal ini putaran mesin tidak dapat langsam atau tidak stasioner, dapat dipastikan terdapat udara palsu yang dimana masuk selain dari karburator. Udara tersebut dapat masuk dari sambungan-sambungan yang kurang rapat pada manifold, baik sambungan dengan karburator atau sambungan dengan kepala silindernya.

Udara yang masuk tersebut dalam hal ini tidak kita inginkan akan dapat mengacaukan setelan karburator. Gejalanya nampak saat mesin sudah mulai panas. Ketika gas dilepas, putaran mesin tidak mau turun.

Untuk mencari dimana letak kobocorannya, kita pastinya mengalami kesulitan, karena dalam hal ini memang tidak kelihatan dengan mata. Tapi tenang saja , ada cara yang mudah dan cepat untuk dapat mencari dimana kebocoran tersebut, hanya dengan bantuan setetes bensin.

Dalam hal demikian ini kebocoran dapat dideteksi dari gejala yang ditimbulkannya. Untuk bagaimana dalam mencari dimana kebocoran tersebut dapat menggunakan bensin dengan cara diteteskan pada lokasi yang dicurigai bocor.

Logikanya dengan ditetesi bensin pada lokasi yang megalami kebocoraan saat mesin hidup, campuran bahan bakar yang masuk ke ruang bakar akan bertambah. Bukan hanya dari karburator saja, namun pada bahan bakar juga yangh masuk melalui lokasi yang kita tetesi dengan bensin tadi.

Cara Termudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin
Bahan bakar yang masuk ke ruang bakar akan menjadi bertambah sehingga pada putaran mesinnyapun akan mengalami naik. Dengan demikian kita tahu lokasi dimana terdapat kebocoran, Tapi ingat, jangan terlalu banyak meneteskan bensin saat kondisi mesin hidup dan panas, karena bisa menyebabkan kebakaran.

Nah cukup mudah bukan ulasan yang singkat ini…??? 🙂 🙂

Demikialah pembahasan mengenai Cara Termudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Cara Termudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin | Heri Marianto | 4.5
Shares