Cara Simpel Namun Ampuh Memperbesar Pengapian Pada Motor RX King

Cara Simpel Namun Ampuh Memperbesar Pengapian Pada Motor RX King “Wajib Baca”

Cara Simpel Namun Ampuh Memperbesar Pengapian Pada Motor RX King – Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai bagaimana cara memperbesar pengapian pada motor RX King,, nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak saja pemaparannya dibawah ini.

Nah bagi kalian yang ingin membuat pengapian motornya menjadi lebih besar serta optimal untuk dapat melayani derasnya uap bahan bakar,, namun kalian tidak mengeluarkan modal yang begitu banyak? dan apakah kalian mencoba memakai kapasitor 4.7uF?? Pada sepeda motor yang mesinnya masih standar untuk ukuran spulnya kalian hanya cukup memakai yang 4.7 uF saja.

Kapasitor Memperbesar Pada Pengapian Motor RX King

Nah bila kalian ingin menggunakan kapasitor dengan ukuran yang lebih besar hal tersebut diperuntukan supaya listrik atau a[inya juga dapat menghasilkan lebih besar,, hal tersebut sah-sah saja akan tetapi haruslah mengikuti dengan cara menaikkan angka spuyer. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah supaya nantinya piston tidak bolong dari akibat pengapian motor kering.

Untuk hal ini apakah kalian mengerti dengan kapasitor,,untuk kapasitor tersebut biasanyan yang berada di komponen elektronik seperti televisi,radio dan juga pada komponen lainnya. Untuk ukuran kapasitornya yakni tidaklah terlalu besar.

Untuk komponen kapasitor pasti terdapat dua kaki,, yakni kaki positif (+) serta kaki negatif (-). Dan sedangkan untuk harganya sendiri yakni pada kapasitor tersebut tidaklah jauh-jauh dan dipasaran di bandrol kisaran Rp. 5000 saja,, bahkan dipasaran ada juga kapasitor yang harganya hanya 500 perak saja.

Cara Mudah Untuk Memperbesar Pengapian Pada Motor RX King

Dan sedangkan untuk cara memasang atau memperbesar pengapian ini tidak begitu sulit yakni kalian hanya menyambungkan kabel dari CDI ke koil pada sepeda motor RX King. Dan sedangkan fungsi dari kaki negative (-) dan positif (+) pada kapasitor fungsinya yakni sebagai penerus arus dari kapasitor yang ke koil. Untuk itu jika kalian yang masih bingung maka kalian bisa membaca ulasan dibawah ini.

Cara Simpel Namun Ampuh Memperbesar Pengapian Pada Motor RX King

Pada kabel yang dari CDi ke Koil yang berada di motor RX King ini biasanya warnanya orange. Untuk itu arus dari CDI ke Koil tersebut haruslah diteruskan terlebih dahulu pada kaki negatif (-) kapasitor samentara itu untuk kaki positif (+) kapasitornya fungsinya untuk meneruskan arus yang dari kapasitor ke koil.

Lalu bagaimanakah caranya?? untuk itu maka kalian dapat juga dengan memotong kabel orange tersebut untuk disambungkan pada kaki negatif (-) kapasitor atau bisa juga dengan melepas terlebih dahulu soket kabel orange yang berada pada koil untuk dapat disambungkan dengan kapasitor. Dan untuk perlu diingat yakni pada kaki negatif (-) yang ke arah CDI serta kaki positif (+) yang ke arah koil.

Nah itulah cara yang paling mudah bagi kalian semua untuk dapat memperbesar pengapian pada sepeda motor RX King dan dengan modal yang lumayan cukup murah akan tetapi hasilnya memuaskan tentunya. Akan tetapi perlu diingat kapasitor yang kalian pasang tersebut harus mampu bertahan hanya selama kurang lebih satu tahun saja.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Simpel Namun Ampuh Memperbesar Pengapian Pada Motor RX King semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,,terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Simpel Namun Ampuh Memperbesar Pengapian Pada Motor RX King | Heri Marianto | 4.5
Shares