[Tips Jitu] Cara Seting Karbu Motor Ukuran Besar

[Tips Jitu] Cara Setting Karbu Motor Ukuran Besar “Wajib Baca”

[Tips Jitu] Cara Setting Karbu Motor Ukuran Besar – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara setting karbu motor ukuran besar, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak ulasannya di bawah ini.

Karburator ialah bagian terpenting dari sepeda motor, hampir semua sepeda motor menggunakan karburator karena umumnya sepeda motor menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Karena itu karburator yang baik harus mampu membuat gas yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan mesin.

Untuk mendapatkan pembakaran sempurna di butuhkan perbandingan mesin dan udara dalam pencampuran gas, menurut teoritis ialah 1:15 artinya 1 gram bensin di campur dengan 15 gram udara. Apabila perbandingan campurannya lebih dari 1:15 misal 1:18 dikatakan campuran miskin 1:12 di katakan campuran kaya. Karburator berfungsi untuk mencampur bahan bakar dan udara.

Kuda karapan dari bali kerap dipasang karburator gambot, maunya memang besar-besar agar lajunya besar, celakanya juga besar, luka-lukanya nanti besar, biaya rumah sakit juga pastinya besar juga kerusakan motor juga besar sampeyan rugi besar.

Tapi semua bisa untung besar tentu dengan menggunakan karbu dari SE ( Spesial engine ) sebut saja keihin PWK 28 mm, keihin PJ 34 mm, mikuni kotak 28 mm atau TM 34 mm. belum tentu tuh sesuai tunggangan,

Tiap karbu punya karakter khusus, keihin PWK 28 mm cocok di mesin korek harian yang punya tarikan pendek, keihin PJ 34 mm pas pada mesin full korek, ampuh ditrek 402 m sampai 1 km. karena napasnya panjang.

Mikuni kotak atau TM 34 mm meski spuyernya murah dan gampang dicari tapi ada tapinya, ribet mencari settinganya yang pas, karena angka main jet naiknya koma, misal dari 320 ke 322,5 kerap nggak persisi.

Eits rampung pilih karbu yang dimau urusan belum tamat pemasangan mesti dibubut dikit dulu moncong depan karbu jika tidak nggak muat dimulut intake manifold standar seperti RX-KING atau ninja.

Setting Karbu Motor Ukuran Besar

Lanjut lagi setel spuyer sampai angin keihin PWK 28 mm di mesin korek harian posisi jarum skep pada nomor 3 umumnya pilot jet 38 dan main jet 140, tapi akan berubah sesuai karakter. Itu hanya patokan memilih putaran 1,5 untuk airs-crew, perkecualian keihin PJ 34 mm lebih ribet karena juga mengganti jarum skep mesti punya beberapa model jarum skep.

Termasuk pilot dan main jet lengkap harus sabar sampai ketemu yang pas pemakai PJ 34 mm dengan main jet 152 dan pilot jet 52 di pada kawak ZX 150 miliknya. Suplai udara perlu diperbesar banyak cara melepas boks udara agar lega.

[Tips Jitu] Cara Setting Karbu Motor Ukuran Besar

Tapi jangan lepas semua itu sama saja telanjang dada lindungin debu, lebih bagus nggak dicopot agar skep karbu awet. Akal-akalan lain menambah corong atau velocity stack dicongor karbu ini meratakan suplai udara yang masuk, untuk keihin PJ bisa memotong moncongnya 3 mm agar makin cepet hisapannya..

[Tips Jitu] Cara Setting Karbu Motor Ukuran Besar

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Setting Karbu Motor Ukuran Besar semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[Tips Jitu] Cara Seting Karbu Motor Ukuran Besar | Heri Marianto | 4.5
Shares