Cara Sederhana Membersihkan Karat Knalpot Motor

Cara Sederhana Membersihkan Karat Knalpot Motor

Cara Sederhana Membersihkan Karat Knalpot Motor – Knalpot merupakan instrument atau alat yang digunakan untuk dapat menyalurkan gas buang yang dihasilkan dari sisa pembakaran mesin dengan jalan pipa yang menjulur untuk akses pembuangan.

Nah seperti yang kita ketahui bahwa knalpot itu terdiri dari knalpot motor dan knalpot mobil dan knalpot sendiri seiring dengan dinamika perkembangan zaman dapat dipercanti atau dimodifikasi.

Untuk kenlpot motor yang menggunakan bahan kaleng pastinya rentan terhadap karat soalnya apabila jika kondisi kanlpot tersebut sudah cukup lama tidak di rawat dengan baik pastinya timbul karat pada knalpot.

Walaupun biasanya karat berada ditempat yang tidak terlihat misalnya dibagian leher knalpot tetap saja hal tersebut dapat mengganggu penampilan pada motor tersebut, untuk itu bagaimana cara untuk menghilangkan atau membersihkan karat tersebut pada motor !!!

Cara Sederhana Membersihkan Karat Knalpot Motor

Untuk cara menghilangkan atau membersihkan karat tersebut dimotor sangat lah mudah yaitu dengan alat yang sederhana apa saja yaitu hanyalah sabun serta sikat kawat saja simpel bukan.

Untuk awal siram dengan air kemudian oleskan sabun setelah itu barulah sikat knalpot yang berkarat tersebut supaya rontok karat tersebut.

Untuk sabun yang digunakan sabun apa saja bisa digunakan contohnya sabun colek, dan ada juga menggunakan porstex ( cairan pembersih keramik ) dan pertamax plus juga dapat digunakan juga.

Cara Sederhana Membersihkan Karat Knalpot Motor

Pada saat pengerjaan knalpot tidak perlu di copot yang letaknya mudah dijangkau jadi bisa dibersihkan tanpa harus dilepas atau dicopot terlebih dahulu knalpotnya.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Sederhana Membersihkan Karat Knalpot Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Cara Sederhana Membersihkan Karat Knalpot Motor | Heri Marianto | 4.5