Cara Paling Mudah Membuka Magnet Motor Tanpa Treker

Cara Paling Mudah Membuka Magnet Motor Tanpa Treker – Lihat Disini

Cara Paling Mudah Membuka Magnet Motor Tanpa Treker  – Untuk pembahasan kali ini kami akan membagi tips bagimana cara membuka magnet motor yang mudah tanpa harus menggunakan treker. Dan pada saat akan membuka magnet di sepeda motor memanglah masih ada beberapa sebagian orang yang dimana dalam hal ini mengalami kesulitan lantaran bila sedikit saja ada kekeliruan hal semacam ini bisa menyebabkan pengaruh jelek pada kruk-as yang bisa sewaktu-waktu mengembang.

Dalam hal ini terdapat asumsi melepas magnet dari kruk as merupakan pekerjaan yang mudah, terlebih jika didukung dengan treker magnet, maka komponen kelistrikan serta pengapian tersebut mudah sekali untuk dapat dilepaskan dari dudukannya. Memang bila hanya melihat saja mudah, akan tetapi dalam membuka peranti ini sangat butuh trik special agar tidak mengalami kerusakan. Didasari untuk sebagian merk motor mengadopsi magnet jenis kering dan basah.

Untuk jenis magnet bsa tidak ada masalah dikarenakan komponen lebih kurang magnet telah dilumasi oli, sehingga pergantian susunan material saat memuai tidak terlalu extreme, maka saat melakukan pelepasan lebih gampang. Lain halnya dengan magnet kering, yang pada umumnya agak keras pada saat dibuka meskipun menggunakan trecker. Sehingga jika dipaksa terkadang baut ujung poros kruk-as yang berulir menjadi mekar, hasilnya mur pengikat magnet menjadi tidak dapat masuk ulir saat sudah lepas.

Cara untuk menghindari ujung poros kruk-as yang mekar dapat disiasati, dengan memakai mur pengikat magnet untuk media penahan supaya ujunga poros kruk-as tidak mekar yang disebabkan terlampau keras ditekan oleh batang penekan trecker.

Langkahnya dengan kendurkan mur magnet sampai ujung poros kruk-as dan jangan sempat lepas dari ulir. Langkah selanjutnya letakkan sangkar trecker pada ulir yang berada di magnet, kemudian baru cabut magnet dari poros kruk-as dengan menggunakan trecker.

Cara Membuka Magnet Motor Tanpa Treker

Menggunakan cara ini memang tidak boleh dilakukan atau dianjurkan, hal ini dikarenakan dapat meruksan kruk-as, dan komponen penting yang lainnya, efek dari membuka magnet tanpa memakai treker dapat membuat kruk-as menjadi oleng dan tidak senter atau tidak normal. Serta dapat menyebabkan baut serta ulir menjadi aus atau dol, tentunya masalah tersebut akan menambah masalah pada sepeda motor anda.

Cara Paling Mudah Membuka Magnet Motor Tanpa Treker
Jika memang harus dilakukan caranya ialah dengan menggunakan obeng ketok, lalu ketok obeng sambil diputar hingga baut terlepas, jangan lupa ganjal magnet dengan menggunakan baut supaya tidak ikut memutar saat melakukan pelepasan.

Cukup muda bukan,,,??? 🙂 🙂

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Paling Mudah Membuka Magnet Motor Tanpa Treker semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Cara Paling Mudah Membuka Magnet Motor Tanpa Treker | Heri Marianto | 4.5
Shares