Cara Paling Mudah Membuka CVT Tanpa Menggunakan Treker

Cara Paling Mudah Membuka CVT Tanpa Menggunakan Treker “Wajib Baca”

Cara Paling Mudah Membuka CVT Tanpa Menggunakan Treker – Untuk pembahasan kali ini kami akan berbagi tips atau trik bagaimana cara paling mudah membuka CVT tanpa menggunakan treker,,nah untuk lebih jelasnya simak pemarannya di bawah ini.

Dalam hal ini urusan untuk perawatan CVT memang menjadi hal yang terbilang ngejelimet,, hal ini karena tikda punya special tools atau semacam tracker untuk yang masih bingung menggunakannya. Telebih lagi bila bicara special tools untuk CVT,, bila ingin lengkap harus memiliki impact yang berhulu pada kompresor yang berkapasitas besar.

Akan tetapi mana tahan bila kalian diharuskan memiliki alat itu semua untuk merawat CVT motornya sendiri,, apalagi harus ketergantungan pada bengkel, dan tenang saja untuk kali ini kami akan memberikan cara atau tips dalam membuka CVT.

Cara Membuka CVT Tanpa Menggunakan Traker

Dan dalam hal ini ternyata terdapat beberapa cara yang mudah untuk merawat komponen-komponen CVT seperti belt dan roller, dan hanya membutuhkan tiga alat dan komponen CVT bisa diganti atau hanya dibersihkan saja.

Nah mudah bukan kalian tidak perlu ke bengkel lagi,, apakah kalian penasaran bagaimanakah cara membuka CVT tanpa harus menggunakan special tools? Nah untuk lebih jelasnya baca dengan perlahan, supaya kalian paham dan semakin mengerti.

Maka dalam hal ini kalian praktikkan pada sepeda motor matic kesayangan kalian dan pada dasarnya prinsipnya mirip dan bisa jadi dapat diaplikasikan ke tipe matic lain. Kunci yang dipakai dalam hal ini seperti Kunci T-8 mm,, Kunci ring 17 mm dan Kunci T-17 mm.

Langkah-Langkah Membuka CVT Tanpa Menggunakan Treker

Cara Paling Mudah Membuka CVT Tanpa Menggunakan Treker

Adapun untuk langkah-langkah dalam membuka CVT tanpa menggunakan treker diantaranya yaitu:

  • Hal yang pertama kalian terlebih dahulu buka baut-baut yang mengikat CVT dengan memakai kunci T-8 mm atau jika motor kalian sudah dimodifikasi dengan variasi monel dapat menggunakan kunci L-5 mm atau dapat juga dengan menggunakan kunci T L-5 biasanya tersedia di bengkel terdekat.
  • Dan apabila pada tutup CVT sudah terbuka cara untuk membuka pulli depan kalian dapat mengganjal bilah kipasnya dengan memakai baut CVT itu sendiri dan usahakan mengganjalnya dengan memakai ukuran yang paling pendek dan juga perhatikanlah bilah kipasnya yang berada di sisi terdalam.Hal demikian dengan maksud agar tidak patah dan jika kalau di dalam akan lebih kuat. Serta manfaatkan kunci T-17 mm serta pipa kecil untuk dapat mempermudah membukanya dan langkah ini berguna kalian yang ingin membersihkan ataupun mengganti roller serta mengganti V-beltnya.
  • Bila komponen tersebut sudah terbuka maka sekarang kebagian mangkok sentrifugalnya. Melepas komponen ini cukup mudah dan cepat, hanya cukup memakai kunci ring 17 mm dengan memakai bantuan pipa untuk bisa memberikan tekanan pelebih dan mempermudah saat melepasnya.Dan serta akan semakin mantap lagi bila agak sedikit digentok atau dipukulkan kuncinya,, hal ini karena prinsip dasar impact ialah seperti itu. Jika pada cara mengencangkan kembali akan lebih gampang kalian dapat meminta bantuan rekan untuk membantu menekan tuas rem belakang agar tidak ikut berputar,, kemudian dapat kalian kencangkan. Karena langkah ini berguna untuk dapat memberikan paslin atau gemuk pada bagian three axle serta membersihkan kampas sentrifugalnya,,, bagaimana dalam hal ini cukup mudah atau gampang bukan.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Paling Mudah Membuka CVT Tanpa Menggunakan Treker semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,,, terima kasih atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Paling Mudah Membuka CVT Tanpa Menggunakan Treker | Heri Marianto | 4.5
Shares